Sinopsis Nerve di Bioskop Trans TV, Permainan Virtual yang Berujung Petaka

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 12 Okt 2020 16:02 WIB
Film Nerve Sinopsis film Nerve (Foto: Dok. Allison Shearmur Productions via IMDb)
Jakarta -

Film Nerve kembali hadir di Bioskop Trans TV. Film bergenre drama sci-fi ini akan tayang hari ini, Senin (12/10/2020), pada pukul 23.30 WIB.

Dirilis pada 2016, Nerve merupakan film garapan duo sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman. Keduanya pernah sama-sama menyutradarai film Paranormal Activity 3 (2011) dan Paranormal Activity 4 (2012).

Film produksi Allison Shearmur Productions ini kembali mempertemukan Emma Roberts dan Dave Franco. Pada 2011, kedua bintang muda Hollywood tersebut tampil bersama di video musik Cults: Go Outside (Supervideo).


Aktor muda lainnya yang turut terlibat di film Nerve di antaranya Emily Meade, Miles Heizer dan Marc John Jefferies. Tidak ketinggalan Machine Gun Kelly yang belakangan jadi sorotan karena hubungan dekatnya dengan Megan Fox dan disebut sebagai orang ketiga perceraian sang aktris.


Sinopsis Nerve

Venus atau Vee (Emma Roberts) yang sebentar lagi lulus SMA sudah tak sabar untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah di luar kota asalnya, Staten Island.
Namun, ia belum berani untuk menceritakan rencana tersebut ke ibunya, lantaran mereka masih berduka karena kematian kakak laki-lakinya.

Di sekolah, Vee berteman dengan Sydney (Emily Meade) yang candu bermain Nerve. Populer di kalangan anak-anak muda, Nerve merupakan game online yang pemainnya disebut 'players', menerima tantangan dari 'watchers' demi memperebutkan hadiah uang yang menggiurkan.

Vee yang tadinya kurang tertarik dengan Nerve akhirnya terpengaruh juga. Ia bahkan nekat menjadi seorang player.

Tantangan yang diterimanya kali ini adalah mencium Ian, pria asing yang ternyata juga seorang player.

Film NerveEmma Roberts di film Nerve. (Foto: Dok. Allison Shearmur Productions via IMDb)

Melihat 'chemistry' di antara Ian dan Vee, para watchers memberikan mereka tantangan baru yang justru mengancam nyawa.
Terjebak di situasi yang genting, mereka berusaha keluar dari Nerve demi kembali ke hidup yang normal.

Produksi Nerve menelan biaya hingga US$ 19 juta. Namun, film ini berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 85 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

Dari segi rating, film berdurasi 96 menit ini juga tak begitu mengecewakan. IMDb memberikan skor 6.5 bintang.

Jangan lewatkan Nerve di Bioskop Trans TV 12 Oktober pada pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)