Do You Like Brahms? dan 5 Alasan Drama Korea Ini Ratingnya Tinggi

Lukita Wardani - wolipop Senin, 12 Okt 2020 13:00 WIB
Drama Korea Do You Like Brahms? Foto: dok. SBS Drama Korea Do You Like Brahms? Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea Do you like Brahms? yang sudah memasuki episode 12 memiliki rating cukup tinggi bersaing dengan Record of Youth. Serial yang tayang di SBS ini merupakan drama romansa yang berkisah tentang siswa musik klasik berbakat yang mengejar cinta, kebahagiaan dan impiannya.

Do You Like Brahms? dibintangi oleh aktor Kim Min Jae yang berperan sebagai pianis terkenal dunia bernama Park Joon Young. Lawan mainnya adalah aktris Park Eun Bin yang berperan sebagai Chae Song Ah, seorang pemain biola yang berusaha mengejar kecintaannya pada musik.

Do You Like Brahms? tayang perdana pada 31 Agustus 2020 di SBS dan bisa disaksikan penonton Indonesia di Viu. Sejak penayangan perdananya hingga kini, rating Do You Like Brahms? cukup baik. Pada September 2020, serial berjumlah 16 episode ini termasuk lima drama Korea dengan rating tertinggi.

Apa yang membuat Do You Like Brahms? menarik ditonton? Berikut lima alasannya:

Do You Like BrahmsAdegan Do You Like Brahms? Foto: Dok. SBS

1. Sinopsis Do You Like Brahms?

Sinopsis Do You Like Brahms? mengisahkan tentang Park Joon Young, pianis terkenal Korea yang mendunia, Meskipun Park Joon Young dikenal sebagai pianis Korea pertama yang mengikuti Kompetisi Piano Chopin Internasional, tapi hanya sedikit orang yang tahu tentang situasi keuangan keluarganya yang sulit. Setelah keluarganya berhutang untuk membayar biaya pelajarannya, Park Joon Young bekerja keras untuk menjadi sukses dan melunasi hutang keluarganya.

Selain masalah keuangan keluarga, Park Joon Young juga dihadapi dengan cinta bertepuk sebelah tangan hingga sampai pada suatu kondisi yang mempertemukan dirinya dengan Chae Song Ah.

Chae Song Ah juga memiliki masalah keluarga, Keluarganya tidak setuju dengan keputusannya mendalami biola dan hal tersebut membuat Song Ah merasa bersalah. Hal itu juga membuatnya sadar bahwa impian bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan.

Do You Like BrahmsAdegan Do You Like Brahms? Foto: Dok. SBS

2. Do You Like Brahms? Mengangkat Musik Klasik

Drama Do You Like Brahms? ditulis oleh Ryu Bo Ri. Dalam keterangannya yang dilansir dari soompi, sang penulis skenario sengaja memilih tokoh-tokoh dalam serialnya mendalami musik klasik. Karena menurutnya orang-orang yang mendalami musik klasik biasanya sudah melakukannya sejak usia sangat muda dan berlatih memainkan alat musik selama berjam-jam setiap hari dalam hidup mereka.

"Meskipun tingkat kesuksesan mereka tidak ditentukan oleh berapa jam latihan yang mereka lakukan, mereka menghabiskan setiap hari sepanjang hidup mereka untuk berlatih," ujar Ryu Bo Ri.

3. Drama Terbaru Kim Min Jae

Do You Like BrahmsKim Min Jae dalam Do You Like Brahms? Foto: Do You Like Brahms (dok. SBS)

Drama ini merupakan drama terbaru dari aktor Kim Min Jae. Sebelumnya aktor tampan ini menarik atensi saat bermain dalam drama Dr. Romantic. Aktor kelahiran 1 November 1996 ini memulai kariernya pada 2014 sebagai rapper.

Karakter Park Joon Young dalam Do You Like Brahms? yang diperankan Kim Min Jae menarik dilihat karena dia digambarkan sebagai seorang musisi yang tulus dan penuh perhatian. Selain itu juga banyak adegan Kim Min Jae bermain piano sehingga membuat penonton semakin jatuh cinta dengan aktingnya yang berkualitas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]