Song Hye Kyo Aktris Korea Berbayaran Termahal No. 5, Segini Kekayaannya

Hestianingsih - wolipop Jumat, 09 Okt 2020 12:18 WIB
Song Hye Kyo Song Hye Kyo. Foto: Dok. Instagram/@kyo1122, @ellesingapore
Jakarta -

Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris Korea Selatan berbayaran tertinggi. Pada 2020, wanita 38 tahun ini menduduki urutan kelima dalam daftar 10 Aktris K-drama dengan Bayaran Tertinggi per Episode versi The Toplists.

Tak hanya itu saja pencapaiannya. Mantan istri Song Joong Ki ini juga berada di urutan keenam sebagai Selebriti Paling Berpengaruh di 2018 versi Forbes Korea.

Dengan popularitas yang dimilikinya sejak muncul sebagai bintang Hallyu di awal 2000-an hingga sekarang, tentu dia juga punya penghasilan dengan jumlah fantastis. Berapa sih kekayaan seorang Song Hye Kyo?

Song Hye KyoSong Hye Kyo. Foto: Instagram @kyo1122

Proyek terakhirnya, drama Korea 'Encounter' yang dibintanginya bersama Park Bo Gum pada 2019, meraih sukses secara rating. Untuk membintangi satu episode, aktris yang diyakini punya kecantikan natural tanpa operasi plastik ini, dibayar USD 42 ribu atau sekitar Rp 617 juta.

Serial 'Encounter' berjumlah 16 episode yang berarti Song Hye Kyo mendapat gaji total mencapai USD 670 ribu atau sekira Rp 9,8 miliar. Itu pendapatannya dari satu proyek drama saja.

Selain membintangi drama Korea, Song Hye Kyo juga laris manis sebagai bintang iklan. Aktris yang terkenal lewat serial 'Autumn In My Heart' ini merupakan brand ambassador perhiasan mewah asal Prancis, Chaumet, se-Asia Pasifik.

Song Hye Kyo juga dipercaya menjadi brand ambassador Laneige selama 10 tahun. Kontrak Song Hye Kyo dengan grup yang menaungi brand Laneige, Amore Pacific, belum berakhir. Pada 2018 dia terpilih sebagai duta produk Sulwhasoo, brand kecantikan premium yang masih berada di satu perusahaan dengan Laneige.

Song Hye KyoSong Hye Kyo. Foto: Instagram @kyo1122

Kiprah aktingnya pun tak hanya di Korea Selatan saja. Namanya juga bersinar di luar Negeri Gingseng, terutama China. Song Hye Kyo telah membintangi empat judul film produksi China, salah satunya 'The Grandmaster' yang sukses secara box office dengan pendapatan USD 64 juta atau sekitar Rp 941 miliar pada 2013.

Situs Celebrity Net Worth mencatat, kekayaan Song Hye Kyo yang didapatkannya dari membintangi serial, film dan iklan ditaksir mencapai USD 20 juta atau sekitar Rp 294 miliar.

Sebagian hartanya dia gunakan untuk investasi di bidang properti. Beberapa di antaranya adalah tiga apartemen di Samseong-dong, Gangnam, yang merupakan salah satu kawasan paling mahal di Seoul.



Simak Video "Berapa Perkiraan Jumlah Harta Gono Gini Song Song Couple?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)