Di Balik Kisah Viral Anak NTT Berwajah Bule yang Beda Banget Sama Kakaknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 08 Okt 2020 07:30 WIB
Potret Claudia Felixia Bate dan keluarga Foto: Dok. pribadi Vera
Jakarta -

Beredar video viral di TikTok lewat akun Maria Vera @peraanuuu, yang memperlihatkan kumpulan foto keluarganya. Dalam foto-foto itu terlihat sosok adik kandungnya berwajah bule, sangat berbeda dengan dirinya dan keluarga lainnya.

Video soal adiknya yang berwajah bule yang berbeda dengan ayah dan ibunya tersebut langsung viral di TikTok. Vera pun menuliskan jika anak kecil bule di foto tersebut adalah benar adik kandungnya.

"Hai, ini foto gue sama saudara kandung gue, 17 tahun gue jadi anak cewek satu-satunya di keluarga. Puji Tuhan, keluarga kita dikasih rezeki. Tahun 2017 mamah hamil. Gue, ka kevin, sama kembar kaget banget. Apalagi kita sudah pada gede semua. Tahun 2018 mama gue lahiran dan ternyata yang keluar perempuan bule hahaha seneng banget gue. Jadi ada teman main di rumah," tulis @peraanuuu.

Potret Claudia Felixia Bate yang bikin gemasPotret Claudia Felixia Bate yang bikin gemas Foto: Dok. pribadi Vera

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Vera mengaku kaget video TikToknya bisa ditonton oleh banyak orang. "Aku merasa kaget, nggak menyangka gitu bisa banyak yang nonton. Aku share siang, eh sorenya banyak yang komen," ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Wanita yang bernama lengkap Maria Fermina Anu atau akrab disapa Vera itu mengatakan adiknya yang berwajah seperti bule bernama Claudia Felixia Bate. Vera pun mengungkapkan bagaimana sang adik bisa seperti bule, sementara ayah dan ibunya keturunan Flores, NTT.

"Mama saya hamil pada 2017 dan melahirkan pada 26 April 2018. Saya sempat kaget ternyata pas adik saya lahir rambutnya pirang. Saya sempat nanya sama papa, Yohanes Wou. Katanya ada keturunan dari keluarga papa di Flores, NTT. Terus dari keluarga mama juga ada yang kayak adik saya gitu," jelasnya.

Vera juga menegaskan kalau adiknya bukan albino seperti yang banyak dikomentari netizen di TikTok. Katanya, ibunya pernah konsultasi kepada dokter tentang kondisi anaknya. Dan sang dokter mengatakan, Claudia bukan albino.

"Waktu itu mama saya sempat nanya sama dokter kandungan tentang adik saya albino atau nggak. Jawaban dokternya bukan albino. Nah, pas beberapa hari adik saya bilirubinnya rendah dan akhirnya harus disinar, sempat nanya sama dokternya kalau disinar gita bahaya atau nggam, terus kata dokternya nggak papa kulitnya aman kok," tutur Vera yang kini tinggal di Bekasi itu.

Potret Claudia Felixia Bate yang bikin gemasPotret Claudia Felixia Bate yang bikin gemas Foto: Dok. pribadi Vera

Vera pun gerah ketika warganet malah mengomentari kondisi fisik adiknya yang terlihat berbeda dengan keluarganya.

"Banyak banget kan yang komen di video aku katanya harus dicek lagi. Lagian buat keluarga aku nggak masalah juga kalai dia albino, yang penting adik saya sehat terus. Inti dari video yang aku buat, aku bersyukur mama hamil lagi terus lahirnya perempuan, unik lagi, jadi saya ada temen main di rumah," paparnya.

Demi menghindari komentar tidak enak mengenak adiknya, Vera menutup kolom komentar di video TikToknya. Dia berharap netizen stop berkata nyinyir mengenai adiknya.

Vera menambahkan jika suatu hari nanti adiknya, Claudia, bertanya mengenai perbedaan penampilannya dengan kakak-kakaknya bahkan kedua orangtuanya, dia sudah siap memberikan jawaban. "Kalau misalnya dia sudah ngerasa kok aku beda dari kakak-kakak aku ya atau nanya ke ortu benar nggak sih aku anak mama papa? Mungkin nanti mama dan papa bakal pelan-pelan kasih tau ke Claudia. Terus kita juga kasih foto-foto Claudia baru lahir selama di rumah sakit. Kalau pun dia nanya tentang itu ke mama atau papa ya," tutupnya.

(gaf/eny)