Ada-ada Saja, Mahasiswa Ini Viral karena Wisuda Sambil Masak Nasi Goreng

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 06:15 WIB
Viral wisuda online sambil masak nasi goreng Daffa viral karena wisuda online sambil masak nasi goreng. Foto: Screenshot TikTok @daffa_abroor
Jakarta -

Momen wisuda adalah sesuatu yang dinanti bagi para mahasiswa. Sayangnya karena sedang ada pandemi Corona, para mahasiswa sekarang ini tak bisa menjalani prosesi wisuda secara langsung. Alhasil wisuda pun digelar secara online, dengan para mahasiswa yang diwisuda tetap #dirumahaja.

Digelar di rumah, momen wisuda online pun kerap menghadirkan berbagai peristiwa unik. Setelah sebelumnya ada wisudawan yang viral karena disuapi ibunya makan saat wisuda, kini ada lagi aksi mahasiswa yang jadi viral karena asyik memasak nasi goreng. Para wisudawan dan wisudawati pun langsung heboh ketika melihat aksi sang mahasiswa sibuk memasak.

Adalah pria bernama Muhammad Daffa Abroor yang mengunggah momen kocak wisuda sambil masak nasi goreng itu ke akun TikToknya @Daffa Abroor. Videonya itu pun langsung viral.

"Wisuda sambil masak check!!! Tonton sampai akhir. Eh pada notice dong (ia menunjukkan teman-temannya yang sibuk mengabadikan momen Daffa sedang memasak). Seru juga bikin heboh," tulis @Daffa Abroor pada Kamis (1/10/2020).

Viral wisuda online sambil masak nasi gorengViral wisuda online sambil masak nasi goreng Foto: Screenshot TikTok @daffa_abroor

Hingga Senin (5/10/2020) video Daffa tersebut sudah ditonton leih dari 103 ribu kali, mendapat 13 ribu Likes dan 299 komentar. Sebagian besar netizen tertawa melihat aksi Daffa wisuda sambil memasak nasi goreng.

"Ngakak sumpah demi apa mana cuman pake celana pendek," tulis akun TikTok @Rara Novi.

"Gini amat angkatan corona ya kocak bgt! experience wisuda ter epic wkwk," ucap akun @tiramissu.

"Keren, gokil ih,,, selamat Kk sudah jadi Sarjana ,,," takjub akun @Retno Monica Sari.

"Siapa bilang wisuda online enggak berkesan ini nih yang paling berkesan malah," timpal akun @Athi Mahmudah.

Viral Muhammad Daffa Abroor masak sambil wisuda onlineViral Muhammad Daffa Abroor masak sambil wisuda online Foto: Dok. pribadi Daffa

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Daffa pun tak menyangka jika video TikToknya bisa viral. Dia mengira videonya tersebut hanya ramai di kalangan teman-temannya.

"Saya kira cuma akan ramai dikalangan teman-teman saya aja dan video yang upload di TikTok tidak bakal ramai, karena memang setiap saya upload TikTok selalu sepi," kata Daffa kepada Wolipop Senin (5/10/2020).

Daffa mengatakan acara wisuda online tersebut berlangsung pada 29 September 2020. Dan mengunggah video dirinya memasak nasi goreng saat wisuda setelah wisuda online selesai.

"Saya nggak pernah cari tahu video saya itu ramai di mana aja. Teman-teman saya yang beritahu saya," kata wisudawan Fakultas Komunikasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARAJAYA) Bekasi itu.

Alasan Wisuda Online Sambil Masak Nasgor

Viral karena menjalani wisuda online sambil memasak nasi goreng, Daffa pun membuat netizen penasaran kenapa dia melakukan hal itu. Apakah memang ingin viral? Kata Daffa, sebenarnya dia belum sarapan pada saat wisuda online itu berlangsung, sehingga terpikir untuk membuat nasi goreng.

"Iya jadi awalnya itu, memang saya belum sarapan dan terlintas untuk bikin sarapan sekaligus mendengarkan pembukaan wisuda. Sebelumnya, memang kami para wisudawaan berasa sedih, karena wisuda yang kami nantikan harus dilaksankan secara online, saya dan teman teman saya yang lulus di semester ganjil, which is udah nunggu 8 bulan, ternyata dapat kabar kalau wisuda harus online," terangnya.

Pria yang berusia 23 tahun itu mengungkapkan dia ingin menghibur rekan-rekannya sesama wisudawan dan wisudawati karena tak bisa mengadakan wisuda secara langsung.

"Oleh sebab itu, maksud dan tujuan saya melakukan hal itu karena sekaligus untuk menghibur teman-teman saya. Alhamdulillah mereka merasa terhibur dengan tingkah saya," ucapnya bahagia.

Daffa menambahkan aksinya memasak nasi goreng di sela-sela wisuda online itu tidak diketahui dosen-dosennya yang mengikuti wisuda. "Sepertinya tidak ada yg notice pas saya masak waktu itu, karena monitor besar yg menampilkan muka muka kami itu menghadap kepada para wisudawan. Jadi para dosen tidak bisa melihat layar tersebut yang ada di belakang mereka," tuturnya.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)