Viral Kisah Haru Mahasiswa Ikut Wisuda Online Sambil Rawat Ortu di Rumah Sakit

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 10:19 WIB
wisuda Foto pria yang jalani wisuda online sambil menemani orangtua yang sedang sakit. Foto: Dok. Twitter @collegemenfess.
Jakarta -

Momen wisuda merupakan saat yang dinanti oleh mahasiswa ketika sudah menyelesaikan skripsi atau tugas akhir dan sidang. Namun karena kini ada pandemi Corona, wisuda pun harus diadakan secara online atau daring.


Para mahasiswa biasanya menjalani wisudah dari rumah mereka masing-masing dengan didampingi orangtua. Sayangnya tak semua wisudawan bisa merasakan momen tersebut. Seperti kisah wisudawan yang satu ini. Ceritanya viral setelah diunggah akun Twitter @Collegemenfess. Wisudawan tersebut menjalani wisuda sambil menemani orangtuanya sedang terbaring di rumah sakit.


Akun Collegemenfess merupakan akun autobase yang kerap mengunggah ulang curhat para mahasiswa tanah air. Dan seorang mahasiswa curhat kepada akun tersebuy soal kisah temannya yang menjalani wisuda di rumah sakit sambil menemani orangtuanya dirawat.


"Ini temen aku dia baru aja diwisuda online hari ini. Sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke. Jadi dia harus wisuda sambil jaga ayahnya di RS, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemik dan dapat cobaan pula di hari bahagianya," tulis akun @Collegemenfess, Sabtu (29/8/2020).


Dalam postingan tersebut nampak sang wisudawan memakai toga hijau dan hitam. Dia mengikuti wisuda sambil menjaga orangtuanya yang sedang sakit.


"Seorang wisudawan tertangkap kamera mengikuti prosesi wisuda sembari merawat orangtuanya yang tengah terbaring sakit. Mari kita doakan agar orangtuanya lekas sembuh," tulis salah satu kampus yang namanya disamarkan.


Hingga Senin sore (31/8/2020), postingan viral tersebut sudah mendapatkan 5746 Likes dan 923 Retweets. Warganet pun ikut terharu dan mendoakan wisudawan tersebut.


"Mas, proud of you! Selamat untuk kelulusannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses dan bahagia selalu dlm lindungan Allah swt. Untuk ayahnya semoga cepet sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aamiin Ya Allah," ujar akun Twitter @putikaaaa.


"Hidup boleh membuat mu lelah tapi jangan mundur apalagi menyerah. Cerita berat ini bisa dilewati, pasti bisa dengan atau tanpa orang lain. Semoga cepat sembuh ayah nya🙏🏼," kata pengguna Twitter @sya2rawie.


"selamat atas wisudanya mas, semoga ilmu dan gelarnya membawa manfaat serta keberkahan untuk diri masnya sendiri & untuk orang lain!!😭✨ semoga ayahnya lekas sembuh ya🤲🏻 aamiin," harap akun Twitter @ossaphInges.

wisudaFoto saat wisuda online sambil menemani orangtua yang sedang sakit. Foto: Dok. Twitter @collegemenfess


"Salah satu yg patut disyukuri dari wisuda onlen. Bisa tetap disamping orang tua bagaimanapun keadaannya," timpal akun @isnina_20.


Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, akun @Collegemenfess mengatakan jika mendapat curhatan dari salah satu mahasiswa dan mendoakan wisudawan tersebut.


"Selamat untuk masnya, salut dengan semangatnya, semoga ilmunya berguna bagi orang banyak dan sukses selalu," ungkap akun @Collegemenfess.



Simak Video "Cerita di Balik Pidato Nadhira Nuraini Afifa di Harvard "
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)