Viral Nenek-nenek Bergaya Stylish di Jalan, Ternyata Barisan Mantan Model

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Okt 2020 17:02 WIB
Glamma Beijing Foto: TikTok
Jakarta -

Para influencer dan fashionista mulai merambah TikTok sebagai tempat mereka memamerkan gaya. Belakangan sedang tren pula video yang mengompilasi gaya para pejalan kaki yang streetstyle-nya bikin tercengang. Tak cuma orang-orang muda, sekumpulan nenek-nenek juga ikut pamer gaya dan belakangan jadi viral. Terlihat cantik dan menawan, dikabarkan mereka adalah barisan mantan model.

Sekumpulan nenek-nenek jadi viral setelah menunjukkan gaya stylish mereka ketika terjun ke jalanan Beijing. Dipanggil 'Glamma Beijing', sejumlah wanita berusia senja itu sengaja berdandan maksimal lalu berjalan bersama-sama sehingga menjadi pusat perhatian. Mereka pun sekaligus menunjukkan bagaimana China mulai kembali hidup normal.

@fashion_grannies

Grammy on fire🔥🔥##fashion##ootd##grandma##cool##foryoupage##fyp##amazing##tiktokfamous##tiktokfashion##girlpower

♬ HIP - MAMAMOO

Dilansir Reuteurs, Glamma Beijing dipelopori oleh empat wanita yang merupakan mantan model yakni Lin Wei, Wang Xinghuo, Sun Yang, dan Wang Nianwen. Setelah sempat pensiun, mereka dipertemukan dalam sebuah kelas modeling 20 tahun lalu. Mengisi kekosongan aktivitas selama pandemi Corona, nenek-nenek cantik ini pun terpikir menciptakan video-video terkait hidup mereka untuk dibagikan di akun TikTok @fashion_grannies.

Lin Wei yang berusia 64 tahun mengakui jika ia memang suka berdandan. Di masa-masa senjanya yang memang tidak bisa dihindarkan, Lin Wei memilih untuk menerimanya dengan positif.

"Kamu tua, kamu punya kerutan, atau tubuhmu menjadi kendur. Tapi ini adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari jadi kamu harus menghadapinya dengan positif," kata Lin Wei dilansir The Star. "Hidupmu abu-abu jika kamu selalu takut menua dan mati," tambahnya.

@fashion_grannies

Everyone can be fashionable! Do you agree?🎀🤗😊 ##tiktokfashion ##streetfashion ##fashion ##ootd ##grandma ##womenpower ##asian ##foryoupage ##fyp

♬ original sound - Fashion Granny

"Kecantikan itu ada di semua usia. Kamu bisa menjadi muda dan stylish atau feminin dan kamu juga bisa menjadi elegan seperti nenek-nenek ini," kata Wang Nianwen.

Semenjak video-video penampilan stylish mereka jadi viral, Glamma Beijing punya lebih dari sejuta pengikut di TikTok China, Douyin. Dalam sejumlah video, mereka umumnya tampil mengenakan busana bernuansa tradisional dengan tatanan rambut dan makeup maksimal ditambah kacamata hitam. Di satu postingan, ditunjukkan pula reaksi orang-orang sekitar atau sesama wanita tua yang kagum dengan gaya mereka.

Salah satu video mereka yang paling populer adalah ketika mereka bertransformasi dari gaya siang menjadi malam. Dengan caption 'we stay young fover', video tersebut sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali. Postingan Glamma Beijing pun mendapat perhatian dari artis dunia mulai dari artis KPop CL hingga Oprah Winfrey.

@fashion_grannies

We stay young forever🔥🔥 ##fashion##ootd##grandma##cool##foryoupage##fyp##amazing##tiktokfamous##tiktokfashion##girlpower

♬ original sound - Fashion Granny

(ami/ami)