Yoo Jimin Jadi Kontroversi, Dituduh Menghina BTS Hingga NCT

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Okt 2020 16:05 WIB
yoo jimin Foto: Twitter @koeunleader
Jakarta -

Yoo Jimin kembali jadi perbincangan namun kali ini karena menimbulkan kontroversi. Trainee SM Entertainment itu dituduh menghujat BTS hingga NCT.

Yoo Jimin cukup dikenal sebagai trainee dari SM Entertainment. Sebelumnya ia diperbincangkan setelah tampil bersama Taemin di performance lagu WANT. Ketika itu, penampilannya yang cantik menarik atensi para fans KPop yang kemudian menantikan debut wanita tersebut. Sejumlah rumor pun menyebut jika Jimin akan segera debut dalam girlband baru SM beranggotakan empat orang.

yoo jiminyoo jimin Foto: Dok. KBS

Dulu mendapat banyak dukungan, belakangan ia malah menjadi sasaran kritik penggemar KPop. Dalam beberapa skrinsut chat yang beredar, Yoo Jimin dituduh menghina para seniornya. Dari percakapan tersebut, ia mengejek para personel boygroup-boygroup kenamaan yang disebut jelek hingga tidak lagi terkenal.

Dari chat yang dirumourkan adalah percakapan antara Yoo Jimin dan temannya. Saat membicarakan rencana debutnya, trainee tersebut seperti tidak yakin dengan masa depannya dan mengaku stres karena grup-grup seniornya tidak terlalu bagus.

yoo jiminyoo jimin Foto: Twitter @koeunleader

"Aku sangat stres hari ini. Mereka (SM Entertainment) bilang mereka akan mengungkap dua trainee pria sebagai member-member NCT. Dan yang lebih buruk adalah mereka berdua bahkan tidak tampan. Aku sangat sedih, mereka tidak memberiku apa-apa. Apa aku sudah pernah mengatakan padamu? Jung Sungchan? Dan orang Jepang. Aku seharusnya audisi untuk Bighit (agensi BTS). Aku sangat terluka. Aku menangis. Hapus pesan ini setelah kau menerimanya,"

Orang yang dituding sebagai Yoo Jimin terus membicarakan mengenai agensinya yang dirasakan akan gagal memproduksi kesuksesan selagi terus meminta temannya menghapus percakapan itu. "Sejujurnya, EXO tidak sepopuler dulu dan NCT juga tidak terlalu bagus jadi aku khawatir. Aku seharusnya audisi untuk BigHit atau paling tidak YF,"

yoo jiminyoo jimin Foto: Twitter @koeunleader

Ketika berbicara mengenai BigHit, Yoo Jimin berkomentar mengenai BTS yang menurutnya berwajah jelek. "Benar. Kita dulu sering berkata BTS jelek, terutama Jimin dan RM. Sangat lucu saat itu,"

Dilansir berbagai sumber, percakapan ini bisa tersebar karena teman tersebut terluka dengan perlakuan Yoo Jimin padanya. Percakapan itu pun berakhir dengan Yoo Jimin mengirim tulisan, 'Apa yang kamu katakan lolo selain kamu, ada banyak pengganti lain yang akan mendengarkanku berbicara jadi jika kamu tidak mau, pergi saja'.

yoo jiminyoo jimin Foto: Twitter @koeunleader

Hal ini pun bukan pertama kalinya Yoo Jimin menjadi perbincangan karena perlakuannya yang dianggap tidak menyenangkan. Menurut postingan lain, sebelumnya ia pernah mengejek Kai EXO jelek setelah mereka syuting iklan bersama yang belum dirilis.

Banyak orang yang percaya bahwa percakapan itu benar-benar Yoo Jimin tapi ada pula yang membelanya. Sejumlah fans mengaku jika dulu Jimin selalu membalas pertanyaan dengan baik di akun ask.fm. Muncul pula skrinsut percakapan yang menunjukkan sikap baik pada teman-teman. Rumor ini belum mendapat tanggapan dari SM Entertainment.



(ami/ami)