David Beckham Bikin Danau di Rumah Mewah Rp 115 M, Tetangga Protes

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Sep 2020 19:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JUNE 15: David Beckham and wife Victoria Beckham attend the wedding of real Madrid football player Sergio Ramos and Tv presenter Pilar Rubio at Sevilles Cathedral on June 15, 2019 in Seville, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Victoria dan David Beckham (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
London -

Rencana David dan Victoria Beckham untuk memiliki sebuah danau di halaman rumah akhirnya akan terwujud. Meski sempat diprotes oleh warga sekitar, pemerintah setempat mengeluarkan izin proyek danau buatan tersebut.

Danau yang dimaksud terletak di dalam area rumah mereka yang berlokasi di pedesaan Cotswolds, West Oxfordshire, Inggris. Rumah tersebut bernilai 6 juta pound sterling atau sekitar Rp 115 miliar.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Senin (27/9/2020), rencana pembuatan danau itu sempat menimbulkan kontroversi karena tidak mendapat persetujuan dari para tetangga Beckham. Mereka menilai, kehadiran danau itu malah akan merusak lingkungan sekitar.

Michael Douglas, salah seorang tetangga yang menentang pembuatan danau tersebut, menilai Beckham ingin mencoba menghadirkan suasana kota ke pedesaan. "Jika mereka ingin membuatnya, kenapa tidak mencari rumah yang lebih luas untuk mengakomodasi ini semua," ujar Michael.

Pemerintah setempat memberikan lampu hijau kepada Beckham asalkan pasangan selebriti ini mentaati sejumlah persyaratan. Salah satunya, danau harus memiliki fitur hibernacula atau semacam ruang bawah air untuk melindungi reptil, amfibi dan landak.

[Gambas:Instagram]



David dan Victoria Beckham juga wajib mengajukan rencana perawatan danau selama lima tahun ke depan untuk membuktikan komitmen mereka pada upaya pelestarian lingkungan. Tak hanya itu, proyek harus selesai sebelum Februari tahun agar tidak mengganggu ekosistem burung di sana.

The Sun melaporkan, alat-alat berat terlihat di lokasi dan proyek sudah mulai berjalan. Rencananya, danau tersebut akan memiliki luas 2.976 meter persegi dengan kedalaman maksimal empat meter.



Simak Video " Brooklyn Beckham Beri Cincin Tunangan Seharga Rp 2,8 M ke Nicola"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)