Sinospsis The Expatriate, Aksi Eks Agen CIA Menguak Konspirasi

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 27 Sep 2020 16:32 WIB
Film The Expatriate/Erased Sinopsis film The Expatriate atau Erased. (Foto: Dok. E-Motion via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini akan menghadirkan kembali film The Expatriate atau Erased. Film bergenre action-thriller ini tayang pada pukul 23.00 WIB.

Dirilis pada 2012, The Expatriate merupakan film garapan Philipp Stolzl. Pria berdarah Jerman ini sebelumnya lebih dikenal sebagai sutradara video klip musik beberapa penyanyi ternama seperti Madonna, Evanescence dan Anastacia.

Film The Expatriate/ErasedSinopsis film The Expatriate atau Erased. Foto: Dok. E-Motion

The Expatriate menampilkan aktor Aaron Eckhart sebagai bintang utamanya. Peraih nominasi Golden Globe Awards 2007 ini pernah membintangi film The Dark Knight, Thank You for Smoking dan The Core.

Di film berdurasi 100 menit ia, Aaron dipasangkan dengan Olga Kurylenko dan Liana Liberato. Tampil pula Eric Godon dan Garrick Hagon.

Sinopsis The Expatriate

The Expatriate menceritakan tentang sang mantan agen CIA yang bernama Ben Logan. Ia adalah orang tua tunggal dari Amy, yang sudah berusia remaja.

Logan bekerja untuk sebuah perusahaan dalam Grup Halgate, sebuah perusahaan teknologi multinasional. Ketika salah satu rekan kerjanya menemukan bahwa salah satu dokumen tampaknya salah diarsipkan, Logan memberitahukannya kepada bosnya, Derek Kohler.

Tak lama kemudian, dia mendapati seluruh gedung kantornya kosong dan tidak ada catatan tentang Perusahaan Kohler maupun pekerjaannya. Bingung, Logan mencoba membuktikan pekerjaannya dengan mengakses catatan bank. Tiba-tiba dia dan Amy diculik dengan todongan senjata oleh rekan kerjanya.

Logan mau tak mau membunuh rekan kerjanya di depan Amy yang tertegun, yang menuntut untuk mengetahui latar belakangnya. Logan meyakini ada konspirasi dari apa yang ia alami bersama sang putri.

Film The Expatriate/ErasedOlga Kurylenko di film The Expatriate. (Foto: Dok. E-Motion via IMDb)

Terungkap adanya dokumen yang membuktikan konspirasi luas yang melibatkan perdagangan senjata ilegal kepada pemberontak Afrika. Hal ini berkaitan dengan perusahaan Halgate tempat Logan bekerja.

Dari segi rating, film berbujet 12 juta euro ini tak terlalu mengecewakan. IMDb memberi skor 6.1 untuk The Expatriate.

Jangan lewatkan The Expatriate di Bioskop Trans TV 27 September pada pukul 23.00 WIB.

(dtg/dtg)