7 Momen Siwon yang Melokal, Dipanggil Mas Agung Hingga Jualan Kurma

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 26 Sep 2020 13:16 WIB
Choi Siwon Foto: dok. Instagram Choi Siwon
Jakarta -

Siwon sering bikin heboh fans-nya di Indonesia. Pemilik nama lengkap Choi Siwon itu memang punya banyak penggemar di sini dan kerap berkomunikasi dengan mereka. Karenanya, personel Super Junior tersebut sering mengunggah cuitan di Twitter menggunakan bahasa Indonesia. Berikut momen-momen Siwon yang melokal.

Dapat Penghargaan dari Indonesia


Kemarin Siwon baru saja mendapatkan penghargaan 'Most Prominent Korean Artist' dan hadir sebagai bintang tamu di acara televisi Indonesia. Tidak bisa datang karena situasi pandemi, Siwon hadir dalam siaran telekonferensi dan dipertemukan oleh Agnez Mo. Keduanya pernah bikin heboh setelah bertemu di acara Asia Song Festival 2009. Ketika itu, banyak fans yang mendukung kedekatan mereka karena saling follow dan mention di Twitter.

Sering Ngetweet Pakai Bahasa Indonesia



Nama Siwon pun jadi trending setelah tampil dalam ITA 2020. Sebelumnya aktor sekaligus idol ini sudah sering bikin heboh fans KPop di Indonesia karena kerap mengunggah cuitan berbahasa Indonesia. Siwon mulai sering menulis dengan bahasa Indonesia setelah menjadi brand ambassador merek mie instan lokal. Ia memang kerap mengunggah berbagai postingan dengan bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Indonesia.

Punya Nama Indonesia


Nama Mas Agung sering trending di Twitter. Bukan sembarang Agung, sosok yang membuat nama tersebut trending adalah Siwon. Siwon memilih Agung sebagai nama Indonesianya. Nama Agung muncul ketika para personel Super Junior diminta untuk memilih nama lokal mereka yang direkomendasikan oleh Elf Tanah Air.


Posting Meme Diri Sendiri


Selain menyapa fans, salah satu hal yang paling sering disampaikan Siwon dalam bahasa Indonesia adalah ketika mempromosikan akun YouTube-nya. Sebagai hadiah dari Elf Indonesia yang sudah subscribe dan like vlog pemain drama She Was Pretty tersebut, ia mengunggah meme ini.

Jualan Kurma di Bulan Ramadhan



Idol yang dikenal datang dari keluarga berada ini pernah juga bikin heboh karena mengucapkan selamat puasa sekaligus berjualan kurma. Kala itu, 'Mas Agung' merekomendasikan buah kurma sebagai makanan ketika Ramadhan. Ternyata kurma dari Boomadaegam itu adalah produk keluaran perusahaan ayahnya yang disebut sebagai konglomerat.

Sampaikan Belasungkawa




Saat sesuatu terjadi di Indonesia, Choi Siwon sering memberikan ucapan prihatinnya dengan bahasa lokal. Belakangan, duta Unicef berumur 34 tersebut juga kerap mengunggah pesan untuk menjaga diri selama pandemi COVID-19.


Main ke Andara




Tak hanya mengadakan fanmeeting dan konser di Indonesia, Siwon bahkan pernah main ke rumah Raffi Ahmad. Semalam ketika ditanya tempat apa yang menjadi favoritnya saat berkunjung ke sini, Siwon pun menjawab Andara yang merupakan perumahan tempat tinggal Raffi dan istrinya Gigi. Jawaban pria yang belum menikah dan tidak diketahui punya pacar itu pun membuat Raffi tertawa.

(ami/ami)