Kenalan Sama Lil Miquela, Selebgram Virtual Seksi Pertama di Dunia

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 08 Feb 2018 09:09 WIB
Foto: Instagram/Lil Miquela Foto: Instagram/Lil Miquela

Los Angeles - Pernah dengar tentang Lil Miquela? Perempuan ini cukup tenar di Instagram dengan 555 ribu pengikut. Hanya saja, dia bukan sosok yang nyata.

Lil Miquela disebut-sebut sebagai selebgram virtual pertama di dunia. Setidaknya begitu titel yang dicantumkan pada sebuah artikel di laman Business of Fashion (BoF).

Lil Miquela, selebgram virtual seksi pertama di dunia.Lil Miquela, selebgram virtual seksi pertama di dunia. Foto: Instagram/Lil Miquela


Lil Miquela mencitrakan dirinya sebagai perempuan muda berusia 19 tahun berdarah campuran Brazil-Spanyol. Berdomisili di Los Angeles, California, AS, Lil Miquela berprofesi sebagai model sekaligus musisi.

Ditengok dari Instagram-nya, terlihat foto-foto OOTD alias 'outfit of the day' dengan gaya 'street-wear' mendominasi unggahannya. Busana yang dipakainya pun bukan bermerek semberangan. Ada Chanel, Proenza Schouler, Supreme, Vetements sampai Vans.

A post shared by *~ MIQUELA ~* (@lilmiquela) on Dec 25, 2017 at 4:50pm PST




Semua busana itu diakui Lil Miquela bukan bantuan sponsor. "Aku tidak pernah dibayar untuk memakai baju tersebut, tapi belakangan banyak label yang mengirimkanku pakaian," kata dia kepada BoF.

Di samping foto OOTD, sesekali ia tak malu untuk memberikan pose seksinya menggoda.

A post shared by *~ MIQUELA ~* (@lilmiquela) on Dec 25, 2017 at 4:50pm PST




Sampai saat ini, sosok di balik akun itu masih misterius. "Aku ingin lebih dikenal sebagai seniman atau penyanyi bertalenta ketimbang kualitas superfisial yang membentukku," ujar Lil Miquela

Bakat itu ia buktikan lewat singelnya yang bertajuk 'Not Mine'. Lagu tersebut sukses menduduki posisi empat di Spotify Viral bulan Agustus tahun lalu.

Lil Miquela juga memanfaatkan ketenarannya di Instagram untuk menyuarakan opininya tentang isu sosial yang terjadi di AS, seperti izin membeli senjata dan transgender.
(dtg/dtg)