Kenalan dengan Liam Nikuro, Selebgram Virtual Pria Pertama di Dunia

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 07 Jun 2019 08:09 WIB
Foto: Instagram/@liam_nikuro
Jakarta - Di zaman serba canggih ini bahkan model pun bisa diciptakan secara digital. Tahun lalu beberapa selebgram jadi perbincangan netizen karena ternyata bukan manusia. Setelah Lil Miquela, Shudu Gram dan Imma, muncul kembali seorang model virtual yang viral di Instagram.

Adalah Liam Nikuro, seorang model buatan dari Jepang. 1sec Inc., sebuah perusahaan teknologi Jepang yang memiliki spesialisasi dalam memadukan dunia digital dengan kenyataan, telah menciptakan influencer laki-laki virtual pertama Jepang. Dia adalah 'seorang' produser musik muda bernama Liam Nikuro.


Liam Nikuro yang tampak sempurna seperti manusia ini pun menimbulkan keributan, karena sangat sulit membedakannya dengan model biasa. Liam digambarkan sebagai pemuda dari Los Angeles yang dilaporkan bekerja di beberapa industri musik, mode, dan hiburan.
Foto: Instagram/@liam_nikuro

Liam agak terlalu sempurna untuk menjadi manusia yang sebenarnya, tetapi pada saat yang sama dia adalah bukti kemajuan dari pemodelan yang dihasilkan komputer. Misalnya, dia diklaim jauh lebih realistis daripada Miquela, influencer virtual yang telah memiliki 1,6 juta pengikut di Instagram.

Terlepas dari profesi yang keren di industri musik dan minat dalam fashion, tata rias dan hiburan, Liam juga memiliki makanan favorit, film, dan rencana masa depan, yang semuanya disorot dalam siaran pers 1sec Inc. Liam merupakan anak dari seorang ibu berdarah Jepang dan seorang ayah Amerika dan baru memiliki 8.800 lebih pengikut di Instagram.


Foto: Instagram/@liam_nikuro

Liam lahir di Amerika Serikat, tinggal di California, saat ini tingginya 180 cm dan beratnya 72 kg. Menurut 1sec.Inc., Liam Nikuro dibuat dengan melapiskan kepala keseluruhan CG (Computer Generated) yang dibuat dengan menggunakan alat 3D pada tubuh yang difilmkan dalam aksi langsung. Jadi secara teknis Liam tidak semuanya palsu, hanya kepalanya. (agm/hst)