Sinopsis Film Rings, Arwah Sadako Kembali Bergentayangan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 10 Sep 2020 16:10 WIB
Film Rings (2017) Sinopsis Rings yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film Rings akan hadir kembali di Bioskop Trans TV hari ini. Film bergenre horor ini akan tayang pada pukul 23.30 WIB, Kamis (10/9/2020).

Dirilis pada 2017, Rings merupakan film lanjutan dari kisah kengerian hantu bernama Samara yang ada di The Ring (2002) dan The Ring Two (2007). Mulanya, film ini berjudul The 3D, tapi akhirnya berganti menjadi Rings.

Kali ini, sutradara F. Javier Gutierrez yang menggarap sekuel film remake dari film dan novel horor asal Jepang tersebut. Di kisah aslinya, sang hantu dijuluki 'sadako'. Naomi Watts yang memerankan karakter utama (Rachel Keller) di dua film terdahulu kini tak dilibatkan.

Sebagai penggantinya, hadir Matilda Anna Ingrid Lutz, aktris asal Milan, Italia, yang melakoni tokoh bernama Julia. Rings juga dibintangi oleh Alex Roe, Johnny Galecki dan Vincent D'Onofrio.

Sinopsis Rings

Setelah keluarga Rachel yang diteror, kini Samara menghantui sepasang kekasih bernama Julia dan Holt. Dikisahkan, mereka menjalani hubungan jarak jauh karena Holt harus kuliah di kota lain.

Semuanya berjalan lancar sampai akhirnya Holt mulai susah dihubungi. Penasaran dan khawatir dengan kondisi sang kekasih, Julia pun menyusul Holt.
Rupanya, Holt sedang mengasingkan diri karena ketakutan yang membelenggu jiwanya. Sebuah video misterius yang memperlihatkan sosok Samara menjadi penyebabnya.

Siapa saja yang menyaksikan video tersebut akan terkena kutukan. Penonton akan meninggal tujuh hari kemudian, kecuali dia bisa meyakinkan orang lain untuk ikut menyaksikannya.

Film Rings (2017)Film Rings (2017) (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)

Bak virus yang menyebar, makin banyak nyawa yang menjadi korban akibat video tersebut. Julia ikut menyaksikannya, tapi apa yang dialaminya berbeda dari orang lain.

Ia mulai mengalami penglihatan tentang sosok Samara. Meski tubuhnya sudah dikubur dengan layak sebagaimana diceritakan di film sebelumnya, Samara ternyata masih bergentayangan lantaran dendam kesumatnya belum terbalaskan.

Akankah teror sang Sadako bisa berakhir kali ini?


Perilisan Rings sempat mengalami penundaan. Proses produksi film ini rampung pada 2014 dan seharusnya dirilis pada November 2015. Namun, jadwal tersebut harus mundur dua tahun hingga Februari 2017.

Meski biaya pembuatannya menelan bujet hingga US$ 25 juta, Rings berhasil mengantongi pemasukan US$ 83 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Untuk rating, film ini mendapat skor 4.5 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan Rings di Bioskop Trans TV 10 September pada pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)