Bayi Asal Semarang Viral Karena Mirip D.O EXO, Ayahnya Mengaku Bingung

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Sep 2020 14:00 WIB
Clay Wiyono, Bayi asal Semarang yang Mirip D.O EXO Foto: TIkTok
Jakarta -

Banyak orang yang jadi viral di media sosial karena kemiripan mereka dengan selebriti. Beberapa waktu ini, seorang bayi diperbincangkan di kalangan penggemar KPop karena persamaan wajahnya dengan D.O. EXO. Sering dibilang mirip idol sekaligus aktor Korea tersebut, sang ayah akhirnya membuat video yang menunjukkan betapa miripnya mereka.

Sebelum jadi viral, bayi Clayton Wiyono sudah mencuri perhatian netizen karena tingkah lucunya melalui video-video yang diunggah orangtuanya di TikTok. Dalam berbagai video, banyak orang yang mengomentari jika bayi berusia satu tahun itu mirip dengan D.O. EXO. Awalnya orangtua Clay tidak menyadari bahkan mengetahui siapa D.O.

Clay Wiyono, Bayi asal Semarang yang Mirip D.O EXOClay Wiyono, Bayi asal Semarang yang Mirip D.O EXO Foto: TIkTok

"Banyak banget yang ngomongin Clay kaya gini. Papa mama Clay sampe bingung pas baca komen. Saking katroknya kita karena gak ngikutin drakor atau boyband/girlband korea. Bahkan denger kata EXO aja baru kali ini. Mulailah kita tanya mbah google dan cari foto2nya," tulis ayah Clay, Michael Rendy Wiyono dalam sebuah video.

Video itu pun dilanjutkan dengan perbandingan foto antara Clay dan D.O EXO. Foto-foto itu pun semakin menunjukkan kemiripan mereka, terutama dari segi ekspresi. Clay dan pemilik nama asli Do Kyungsoo itu pun punya mata bulat yang serupa. Kepada Wolipop, Michael mengaku cukup terkejut karena tidak mengenal siapa D.O.

"Kita benar-benar tahunya dari netizen yang komen di akun tiktok. Sama sekali tidak tahu, baru tau setelah banyak banget netizen komen seperti itu lalu kita googling. Ya beberapa ekspresi mirip ada juga yang gak mirip," kata Michael.

Clay Wiyono, Bayi asal Semarang yang Mirip D.O EXOClay Wiyono, Bayi asal Semarang yang Mirip D.O EXO Foto: TIkTok

Video yang menampilkan kemiripan Clay dengan D.O pun jadi viral. Hingga kini video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan disukai lebih dari 200 ribu kali. Michael sendiri mengaku kaget dengan hal ini karena sebelumnya bahkan tidak tahu D.O EXO sama sekali.

Sebelumnya Clay sudah sering muncul di akun TikTok ayah dan ibunya. Dikatakan Michael jika mereka mulai sering memvideokan tingkah gemas Clay sejak sebulan lalu. Meski tujuan awalnya hanya iseng upload, kini Clay semakin banyak penggemar. Video Clay lain yang cukup viral adalah saat Michael menunjukkan rutinitasnya sebelum tidur malam yang sudah dilihat lebih dari 2,7 juta kali.

(ami/ami)