Murid Dirampok Saat Sedang Kelas Online, Disaksikan Guru dan Teman-teman

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 08 Sep 2020 09:28 WIB
Ilustrasi belajar online Foto: Shutterstock
Jakarta -

Peristiwa mengejutkan terjadi pada seorang murid yang sedang kelas online melalui Zoom. Tiba-tiba saja beberapa orang asing masuk ke dalam rumahnya dan mengusik murid tersebut yang tengah belajar bersama guru dan teman-teman. Orang-orang itu ternyata adalah perampok yang berniat jahat dan tidak tahu jika di dalam rumah ada siaran langsung sehingga perbuatan mereka bisa diketahui.

Kejadian tersebut berlangsung di Ekuador beberapa hari lalu. Dilaporkan bahwa murid bernama Maria Jose sedang belajar online bersama 25 teman sekelas dan seorang guru. Saat perampokan terjadi, teman dan guru Maria Jose pun bisa melihat bagaimana para pencuri mendatangi Maria Jose dan seorang anggota keluarga lain lalu berusaha untuk mencari barang-barang berharga.

Dilansir Dailymail, dalam video terlihat momen gadis kecil itu sempat terkejut dan diancam oleh para perampok yang memasuki kamarnya. Teman-teman Maria Jose pun langsung memberi tahu guru mereka yang sedang berbicara dan belum sadar sesuatu terjadi pada sang murid.

Lalu salah satu murid mengatakan, 'Adakah yang punya alamat atau nomor telepon orangtua dia?'. Teman-teman lain terdengar menimpali, 'Aku punya nomor ibunya', 'Langsung segera telepon'.

Video pun tiba-tiba berhenti ketika salah satu perampok menutup laptop saat berusaha mencurinya dan barang-barang berharga lain. Selain laptop, para perampok yang membawa dua pistol itu dilaporkan mengambil uang tunai, dua ponsel, satu laptop, dan satu konsol video games.

Meski ditakutkan membahayakan nyawa Maria Jose, untungnya peristiwa itu disaksikan oleh banyak orang yang mengetahui kejadian dan segara melaporkannya. Setelah itu para perampok langsung melarikan diri tapi untungnya keempat pria itu akhirnya bisa ditangkap berkat berkat pelacakan dari gadget yang dicuri.

[Gambas:Youtube]



(ami/ami)