ADVERTISEMENT

Corona, Mak Comblang Perjodohan Kelas Atas di Indonesia Ini Jasanya Laris

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 23 Agu 2020 19:00 WIB
Close up photo website got news she her lady telephone share repost like heart letters pick choose choice illustration photos guys dating site futuristic creative design isolated grey background. Foto: Dok. pribadi Zola Yoana
Jakarta -

Zola Yoana dikenal sebagai mak comblang perjodohan kelas atas di Indonesia. Selama pandemi Corona, Zola mengaku terjadi peningkatan pesat atas orang yang mau menggunakan jasanya.

Zola merupakan pendiri biro jodoh Heart Inc. Mereka yang menjadi anggota biro jodoh ini menurut wanita lulusan Matchmaking Institute of New York itu berasal dari kalangan yang secara keuangan sudah independen. Klien Zola bidang pekerjaannya di antaranya pengacara, dokter dan pengusaha.

Dan di tengah pandemi Corona ini, keinginan orang-orang dari kalangan atas untuk menemukan jodohnya tersebut semakin meningkat. Zola mengaku permintaan menggunakan jasanya sebagai matchmaker atau makcomblang meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya.

"Di tengah pandemik justru yang menggunakan service aku lebih meningkat dari biasanya yang datang ke aku, meningkat 3 kali lipatnya. Kerena mereka merasa lebih nyaman dan safe. Semua di screening dulu dan background check. Dan biasanya aku ketemu klien potensial secara virtual. Ada juga yang prefer ketemu langsung dengan aku tapi tetep sesuai dengan protokol kesehatan," tuturnya saat berbincang dengan Wolipop Sabtu (22/8/2020).

Zola mengungkapkan di masa pandemi Corona ini kendala mencari pasangan jadi lebih rumit. Semua orang jadi lebih mengutamakan kesehatan mereka sehingga cenderung khawatir untuk keluar rumah.

"Di masa pandemi ini untuk mencari pasangan ya via aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble dan lainya , atau offline ya matchmaker seperti aku," ungkapnya.

Bagi kamu yang mencari pasangan melalui aplikasi kencan online, Zola yang juga memiliki sertifikasi sebagai relationship coach itu memberikan sarannya. Salah satu yang diwaspadai adalah penipuan.

"Kalau online dating harus screening sendiri, mesti hati-hati dengan scam (penipuan), fake profile misalnya dan lebih ke casual date only," kata Zola Yoana yang selalu melakukan screening menyeluruh untuk kliennya sebelum melakukan perjodohan itu.



Simak Video "Akad Nikah Kaesang Pangarep-Erina Akan Dihadiri 150 Undangan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)