Disney Plus Indonesia Pesaing Netflix, Ini Cara Download Konten Filmnya

Tim Detikcom - wolipop Minggu, 06 Sep 2020 10:10 WIB
Disney Plus Hotstar Disney Plus Hotstar atau Disney Plus Indonesia menyediakan fitur download konten film (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Disney Plus Indonesia atau Disney Plus Hotstar sebuah layanan streaming yang diprediksi menjadi pesaing kuat Netflix mulai bisa diakses Sabtu (5/9/2020). Salah satu hal yang menjadi kelebihan Disney Plus Hotstar ini adalah konten-konten filmnya bisa didownload atau diunduh lewat perangkat ponsel atau atau tablet.

Untuk saat ini, layanan Disney Plus Hotstar menawarkan lebih dari 500 film serta 7000 episode konten serial dari berbagai aneka studio ternama yang berada di bawah payung Walt Disney, seperti Disney dan Pixar. Selain itu sejumlah kekayaan intelektual dari studio Marvel, Star Wars, National Geographic, hingga 20th Century Fox juga dapat diakses.

Lalu bagaimana cara download konten film dari Disney Plus Indonesia? Tentunya syaratnya terlebih dulu kamu harus berlangganan. Bagi masyarakat yang ingin berlangganan bisa melalui situs resmi www.DisneyPlusHotstar.id atau www.hotstar.com.

Selain via situs resmi, kamu juga dapat mengakses dengan mengunduh aplikasi Disney Plus Hotstar di perangkat Android dan iOS. Biaya berlangganan untuk saat ini sebesar Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.Lalu bagaimana cara download konten film dari Disney Plus Indonesia? Tentunya syaratnya terlebih dulu kamu harus berlangganan. Bagi masyarakat yang ingin berlangganan bisa melalui situs resmi www.DisneyPlusHotstar.id atau www.hotstar.com.

Bagaimana cara untuk download?
Seperti yang dikutip dari situs resmi Disney Plus Indonesia, cari konten yang ingin diunduh. Kemudian pada laman tayangan, kamu akan melihat opsi unduh dibawah gambar setiap episode atau tampilan awal film.

Disney Plus Indonesia yang disebut-sebut jadi pesaing streaming Netflix ini memberi akses pada pelanggannya untuk melakukan download hingga 10 konten film secara bersamaan per akun. Film yang sudah diunduh dapat ditonton secara offline atau ketika tidak tersambung jaringan internet.

Bagaimana cara untuk menonton film yang sudah diunduh?
Kamu bisa mengakses acara atau film yang diunduh dari bagian Unduhan di aplikasi 'Beranda' atau dengan membuka bagian unduhan dengan mengklik menu 3 baris di sisi kiri atas layar beranda aplikasi Disney Plus Hotstar.

Setelah mengklik "Unduh", kamu akan melihat daftar tayangan yang Anda download. Kalau kapasitas ponsel sudah penuh, kamu juga bisa menghapus film yang telah didownload. Caranya klik menu 3 garis yang terdapat pada sudut kanan atas gambar. Pilih untuk menghapus dari opsi unduhan.

Mengapa gagal download?
Para pelanggan harus mengetahui bahwa layanan download ini hanya tersedia untuk perangkat ponsel atau tablet. Jadi tidak bisa mengunduh jika menggunakan laptop atau televisi. Proses download juga akan gagal kalau kamu sedang berada di luar negeri.

Mengunduh juga hanya maksimal 10 tayangan atau film secara bersamaan dalam satu akun. Serta pastikan kapasitas penyimpanan ponsel atau tablet mencukupi ketika akan download konten film dari Disney Plus Hotstar.

Kehadiran layanan ini membuat pilihan layanan video in demand bagi para pecinta film di Indonesia semakin beragam. Disney Plus Indonesia atau Disney Plus Hotstar akan melengkapi dan bahkan menjadi pesaing bagi Viu, Netflix, Viu, iflix, HBO Go, Catchplay, dan lainnya.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)