Keanu Reeves Disebut Makhluk Abadi di Ultah ke-56, Ini Teori Konspirasinya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 03 Sep 2020 15:44 WIB
HOLLYWOOD - MARCH 07:  Actor Keanu Reeves arrives at the 82nd Annual Academy Awards held at Kodak Theatre on March 7, 2010 in Hollywood, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Keanu Reeves. Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta -

Keanu Reeves tepat berusia 56 tahun pada Selasa (2/8/2020). Menjalani karier sebagai aktor sejak 1984, wajah sang aktor tidak menampakkan perubahan yang berarti hingga sekarang.

Mulai dari perannya sebagai remaja konyol Ted Logan di film 'Bll & Ted's Bogus Journey' hingga pembunuh berdarah dingin di John Wick, hal yang membedakan hanyalah kini Keanu Reeves berambut gondrong dan punya kumis serta jenggot tebal. Di luar itu, wajahnya tak banyak berubah dan bisa dibilang awet muda.

Banyak orang berspekulasi kalau Keanu Reeves adalah manusia abadi. Bahkan ada yang membuat berbagai teori konspirasi kalau lawan main Sandra Bullock di film 'Speed' ini sebenarnya sudah hidup sejak ratusan tahun lalu.

Meskipun sekadar untuk lucu-lucuan dan lelucon untuk menyampaikan pujian kepada sang aktor, banyak beredar bukti --belum bisa dibilang valid-- kalau Keanu Reeves pernah hidup di zaman sejarah. Bahkan seorang netizen membuat situs khusus untuk membeberkan bukti-bukti bahwa dia benar-benar abadi.

Pria yang hanya diketahui dengan nama Davide ini menciptakan situs bernama keanuisimmortal.com yang didedikasikan untuk membeberkan teori konspirasi tyang ditampilkan lewa meme, bukti foto hingga konsep tentang 'keabadian' Keanu Reeves.

Situs itu dibuatnya sejak 2010 dan masih jadi perbincangan menarik hingga kini. Berawal dari sejumlah postingan foto di Reddit hingga membuatnya tergerak untuk membuat situs tersebut.

Ini 'bukti' yang menunjukkan kalau Keanu Reeves adalah manusia abadi, menurut Davide.

Keanu Reeves abadiKeanu Reeves disebut sebagai makhluk abadi. Foto: Dok. keanuisimmortal.com, istimewa

Keanu Reeves Tidak Menua

Davide percaya kalau Keanu Reeves tidak menua dan hidup di masa lampau sampai sekarang dengan berbagai identitas. Salah satunya aktor Paul Mounet yang disebut lahir pada 1847 dan meninggal dunia di 1922.

"Selain wajah yang sangat mirip, ada beberapa fakta yang bisa menunjukkan kalau Paul Mounet adalah Keanu Reeves. Dia awalnya adalah dokter yang kemudian jadi aktor, dan perkembangan ilmu medis bisa jadi masalah bagi seorang makhluk abadi, dan dengan menjadi baron di dunia medis dia bisa terhindar dari penyelidikan apapun tentang penampilannya yang awet muda," tulis Davide dalam situsnya.

Paul Mounet sendiri --yang dipercaya sebagai Keanu Reeves-- diduga meninggal pada 1922. Namun jasadnya tak pernah ditemukan.

Keanu Reeves abadiKeanu Reeves disebut sebagai jelmaan Paul Mounet. Foto: Dok. keanuisimmortal.com, istimewa

Sosok bersejarah lain yang juga diduga Keanu Reeves adalah Raja Charlemagne yang berkuasa dari tahun 768 hingga 800. Kematian Charlemagne pada 28 Januari 814 AD, pun mencurigakan.

Raja yang lahir di tahun 748 ini menyerahkan takhta kerajaan pada anaknya tepat sebelum kabar kematiannya. "Seperti dia sudah tahu kalau akan meninggal," tulis Davide lagi.

Selain itu hal kedua yang menurutnya mencurigakan adalah pemakamannya yang dilakukan dengan terburu-buru. Padahal saat itu cuaca sangat dingin.

Keanu Reeves abadiRaja Charlemagne punya kemiripan wajah dengan Keanu Reeves. Foto: Dok. keanuisimmortal.com, istimewa

Tidak Mempedulikan Masalah Uang

Teori lainnya yang meyakini kalau Keanu Reeves adalah manusia abadi adalah soal uang. Pada berbagai wawancara, pemeran 'Constantine' ini kerap mengatakan bahwa uang atau harta adalah hal terakhir yang dipikirkannya.

Sebagian besar harta ia sumbangkan ke berbagai yayasan dan badan amal. Keanu juga pernah merelakan lebih dari 50 persen penghasilannya dari film 'Matrix' untuk membantu menaikkan gaji para kru film.

Saat ditanya kenapa dia menyerahkan bayarannya untuk orang lain, semakin menguatkan teori konspirasi, kalau Keanu adalah manusia abadi. Apa kata-katanya?

"Uang adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya bisa hidup dengan apa yang sudah saya hasilkan untuk beberapa abad mendatang," tuturnya.

Davide pun dengan percaya diri mengatakan kalau Keanu Reeves memang makhluk abadi. Hal itu terlihat dari kemampuannya memainkan berbagai peran di film dengan sangat meyakinkan.

"Karena dia abadi. Jadi mudah untuknya memerankan karakter-karakter ini karena dia pernah hidup di zaman mereka, berulang kali," pungkasnya seperti dilansir Vulture.

(hst/hst)