Viral di TikTok Kejutan Ulang Tahun Berakhir Kebakaran, Ini Cerita Lengkapnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Sep 2020 06:00 WIB
Kevin Gunawan Foto Kevin (pakai jaket) bersama dengan teman-temannya. Foto: Dok. pribadi Kevin Gunawan.
Samarinda -

Seorang pengguna TikTok di Samarinda mengunggah video viral ketika sebuah kejutan ulang tahun berakhir jadi kebakaran. Balon helium dan kue yang ada di lilin ulang tahun terbakar hingga apinya mengenai para pemberi kejutan.

Video viral tersebut berasal dari akun TikTok Sadbyyourside @kevingunawan yang diunggahnya pada Rabu (2/9/2020). Dalam video tersebut, Kevin bersama 10 orang temannya tampak memberikan kejutan ke rumah salah satu sahabatnya yang sedang berulang tahun.

Namun naas ketika ada seorang temannya yang ingin masuk ke kamar teman yang berulang tahun, orang yang membawa balon gas helium tersangkut di luar kamar dan balon menyentuh kue ulang tahun yang sudah terpasang lilin. Seketika momen kejutan itu menjadi mencekam karena muncul ledakan dari percikan api.

kejutan ulangtahunKejutan ulang tahun yang berujung kebakaran. Foto: Dok. Tangkap Layar TikTok @kevingunawan

"Semoga kejadian ini nggak terjadi di kalian ya guysss! Jadi awalnya kita mau suprisein teman kita di kamarnya. Sayangnya rencana tidak berjalan dengan baik. Kue berlilin dan balon helium yang kita bawa bertabrakan, dikarenakan balon yang sangkut diatas pintu. Dan ini yang terjadi (kebakaran). Balon pun meledak dan api menyambar. Akibat ledakan ini aku pun dan temanku mengalami luka bakar yang cukup parah. Untuk kalian jadikan ini pelajaran ya! Jangan gunakan balon helium di ruangan yang sempit dan apalagi ada api. Dan sekarang aku sedang dalam proses pemulihan guys," tulis @kevingunawan.

Ketika dikonfirmasi Wolipop, Kevin pun mengungkapkan cerita di balik video kejutan yang berujung kebakaran tersebut. Dia mengaku mengunggahnya ke TikTok agar kejadian serupa tak terulang kembali oleh siapa pun.

"Sebenarnya bukan mau buat viral. Lebih mau ke edukasi lagi ke banyak orang agar lebih detail untuk menggunakan balon helium. Untuk kejadian awalnya kita sudah antisipasi agar balon tidak bertemu api, karena kita tahu pasti meledak. Sayangnya si pembawa kue dan balon miss komunikasi karena terburu-buru. Dan balonnya menyangkut di pintu. Dan jadinya ledakannya pun besar banget," ungkap Kevin saat dihubungi lewat WhatsApp, Rabu (2/9/2020).

Kevin GunawanKevin Gunawan dan teman-temannya. Foto: Instagram @kevingunawn

Kondisi Korban Ledakan

Pria berusia 23 tahun itu menceritakan lokasi kejutan itu berada rumah salah seorang temannya di Samarinda, Kalimantan Timur. Momen kejutan berakhir jadi kebakaran itu terjasi sekitar pukul 00.00 WITA.

"Untuk kejadian sebenarnya sudah sekitar beberapa bulan yang lalu. Tapi baru di up lagi, ketika saya mulai pulih. Untuk luka bakarnya saya belum mau perlihatkan dulu," ucapnya.

Kevin yang merupakan lulusan Setinas Corolado, Samarinda jurusan Manajemen Bisnis itu mengalami luka bakar karena berada di barisan paling depan. Dia dan teman-temannya pun batal memberikan kejutan ulang tahun dan langsung pergi ke UGD rumah sakit untuk mendapat perawatan akibat kena api.

Kevin GunawanFoto Kevin Gunawan. Foto: Instagram @kevingunawn.

"Semuanya kaget dan panik. Kita semua langsung ke UGD habis kejadian. Saya saat itu yang pegang kuenya paling depan sebelah kiri. Kondisi saat ini lagi pemulihan dan kena bagian muka dan tangan," ujarnya.

Tiga orang temannya juga menjadi korban luka bakar akibat ledakan balon dan lilin tersebut. Teman lainnya ada yang rambutnya sedikit terbakar.

Reaksi Teman yang Ulang Tahun

Kejutan ulang tahun tersebut sebenarnya akan diberikan Kevin dan teman-temannya untuk teman mereka yang bernama Henry. Saat peristiwa kejutan yang berakhir naas itu terjadi, Henry sedang tertidur. Dia pun sontak kaget karena peristiwa kejutan ulang tahunnya malah jadi bencana di mana teman-temannya terbakar.

"Rumahnya nggak papa sih tidak sampai terbakar karena apinya langsung padam dengan sendirinya. Tapi Henry yang berada di dalam kamar merasa shock dan dia kaget. Orangtuanya Henry langsung mengatakan jika selanjutnya kalau ada yang ulang tahun jangan pakai balon helium lagi," tambahnya.

Saat akhir wawancara, anak pertama dari empat orang bersaudara ini memberikan pesan kepada generasi milenial lainnya agar berhati-hati jika ingin menggunakan balon helium.

"Saya mau mengedukasi. Agar lebih detail dan berhati-hati saat menggunakan balon helium. Sebenernya balon helium tidak berbahaya asalkan tahu cara menempatkan dan menggunakannya. Untuk yang terkena luka bakar seperti saya jangan berkecil hati. Luka bakar bisa sembuh asal kamu benar-benar merawatnya," tutupnya.

kejutan ulangtahunKondisi kamar saat kejutan ulang tahun. Foto: Dok. Tangkap Layar TikTok @kevingunawan.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)