Kim Hyun Joong Dulu Banyak Skandal, Kini Dipuji Karena Selamatkan Nyawa Chef

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 18:36 WIB
kim hyun joong Foto: Instagram @hyunjoong860606
Jakarta -

Kim Hyun Joong adalah aktor tampan Korea yang populer lewat drama Boys Over Flowers atau yang dikenal sebagai BBF (Boys Before Flowers). Tapi belakangan mantan idol KPop tersebut jarang tampil di televisi setelah terlibat banyak skandal beberapa tahun lalu. Kim Hyun Joong pernah dilaporkan melakukan kekerasan kepada pacarnya yang sedang hamil. Tapi beberapa hari lalu, pria 34 tahun itu dipuji netizen setelah selamatkan nyawa seorang chef.

Baru-baru ini nama Kim Hyun Joong jadi trending karena menolong seorang chef bahkan bisa dibilang menyelamatkan nyawanya. Dikatakan jika pemain Playfull Kiss tersebut memberikan pertolong pertama pada koki yang pingsan saat mengunjungi restoran. Dilansir Naver, koki itu tiba-tiba tidak sadarkan diri lalu Kim Hyun Joong berusaha untuk menolong sebelum tim medis datang.

[Gambas:Instagram]



Berdasarkan rekaman CCTV, Kim Hyun Joong terlihat membuka kancing, mengangkat kepala, memijat bagian dada dan perut untuk membantu chef tersebut untuk bisa bernapas hingga membawanya ke ambulan. Pria yang bermain dalam film Pi's Story tersebut juga membantu menjelaskan kepada paramedis mengenai kronologi kejadian. Tindakannya itu pun mendapat pujian dari para netizen.

Setelah sadar, chef pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada Kim Hyun Joong. Melalui pihak agensi yang membawahinya, aktor yang juga menyanyi itu mengaku hanya melakukan apa yang seharusnya. Diungkapkan pula jika Kim Hyun Joong sekarang sedang mempersiapkan konser online yang akan digelar pada Oktober 2020.

Sempat jadi aktor top yang punya banyak penggemar, belakangan karier Kim Hyun Joong tidak berjalan mulus. Sejak 2014, ia sering terlibat skandal yang bahkan melibatkan proses hukum. Ketika itu, ia dilaporkan mantan pacar yang mengaku sedang hamil anak Kim Hyun Joong atas tindak kekerasan. Tapi akhirnya wanita yang diketahui sebagai Choi itu mencabut tuntutan dan menerima uang ganti rugi.

[Gambas:Instagram]

Di 2015, sebuah majalah melaporkan Kim Hyun Joong dan Choi balikan namun dibantah oleh pria yang dulu tergabung dalam boyband SS501. Pada bulan Mei, Choi pun kembali menuntut pria tersebut karena membuatnya mengalami gangguan mental sampai ia keguguran. Namun tidak ditemukan bukti bahwa Choi pernah hamil lalu kasus ini menghilang. Tapi di 2015, sebuah tes dilakukan yang membuktikan jika Choi melahirkan anak pada September dan Hyun Joong adalah ayahnya.

Masih belum selesai, Kim Hyun Joong kembali terlibat masalah pada 2017. Pria yang belum diketahui sudah menikah ini terlibat dalam kecelakaan mobil karena mabuk alkohol. Ketika itu, polisi menemukannya pingsan di mobil yang membuatnya harus membayar ganti rugi.

(ami/ami)