Jungkook BTS Ulang Tahun, Intip 5 Sikap Gentleman-nya yang Dipuji Fans

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 31 Agu 2020 12:39 WIB
Jungkook BTS Foto: Twitter BTS
Jakarta -

Jungkook BTS tengah berulang tahun hari ini. Namanya pun kembali jadi trending selagi para Army (sebutan fans BTS) merayakan hari kelahiran sekaligus kehadirannya sebagai idola mereka. Selain bakat dan wajah tampan, Jungkook juga dikenal sebagai 'gentleman' yang membuat para penggemar semakin jatuh cinta. Berikut lima momen di mana Jungkook BTS kedapatan menunjukkan manner di sejumlah kesempatan.

Pungut Sampah di ISAC

Sikap Gentleman Jungkook BTSSikap Gentleman Jungkook BTS Foto: YouTube Love&Manners

Coach manner Lee Sang Hwa menganalisa manner Jungkook BTS yang memang dikenal sebagai gentleman di kalangan fans. Dari berbagai video yang viral, Lee Sang Hwa menilai bagaimana kepribadian pria yang punya tangga lahir 1 September 1997. Salah satu momen yang paling membuat Army bangga adalah ketika Jungkook sendirian memungut sampah bertebar di acara ISAC 2016.

Meski bukan tugasnya untuk membersihkan, coach manner tersebut menduga jika Jungkook mengambil sampah agar pekerjaan staff yang bertugas lebih mudah dan area tersebut lebih bersih. Aksi Jungkook pun membuat orang-orang sekitarnya sadar dan akhirnya ikut membantu.

Bantu Staff di Melon Music Awards

Sikap Gentleman Jungkook BTSSikap Gentleman Jungkook BTS Foto: YouTube Love&Manners

Momen lain yang membuat Army bangga dengan Jungkook BTS adalah saat sebuah lampu jatuh di acara penghargaan. Manner coach menyoroti sikap idol ini karena ia tampak seperti seseorang yang menggerakan tubuhnya terlebih dulu sebelum berpikir alasan mengenai ia harus melakukannya. Pria yang punya kakak bernama Jeon Jung Hyun itu juga dipuji karena tidak masalah jika harus kotor meski penampilannya sudah rapi.

Bersihkan Kue Jatuh/Air Tumpah

Sikap Gentleman Jungkook BTSSikap Gentleman Jungkook BTS Foto: YouTube Love&Manners

Pria 22 tahun tersebut juga pernah kedapatan mengambil kue yang jatuh ke lantai dalam acara Run BTS. Dalam video, terdengar jika Jungkook mengatakan 'tidak masalah' bahwa ia yang membersihkannya karena tidak lengket dan terus berusaha mengambilnya. Coach manner itu pun kembali memuji pemilik nama Korea Jeon Jungkook.

Hal serupa juga dilakukannya saat menumpahkan air di panggung. Jungkook tidak langsung pergi tapi berusaha untuk mengelapnya. Hal ini juga mendapat pujian karena Jungkook bukan hanya membersihkan tapi harus mencari sesuatu untuk mengelapnya. Terlebih pria yang hobi menggambar tersebut juga tidak ragu untuk jongkok dengan bajunya yang mahal selagi dilihat oleh banyak orang.

Bantu Bereskan Panggung Setelah Perform

Sikap Gentleman Jungkook BTSSikap Gentleman Jungkook BTS Foto: YouTube Love&Manners

Dalam klip selanjutnya, Jungkook terlihat mengambil peralatan yang dipakai setelah perform. Pria bertato tersebut berusaha untuk membereskan panggung yang menurut coach menunjukkan tingkatan manner tertinggi yakni seseorang yang membereskan apa yang dibuatnya berantakan. Tak tampak seperti cari perhatian, apa yang dilakukan Jungkook tampak natural seperti memang kepribadiannya di keseharian.

Manner Hands

Sikap Gentleman Jungkook BTSSikap Gentleman Jungkook BTS Foto: Internet

Pria yang punya julukan Golden Maknae ini sering bikin gemas penggemar karena sikap cute-nya. Tapi tak jarang ia juga dipuji karena sikap gentleman kepada wanita. Saat promosi di Amerika, Jungkook sering memperlihatkan bagaimana ia menaruh tangan di balik punggung atau pundak sesama artis atau fans wanita ketika foto tapi tidak ditempelkan. Selain Jungkook, member lain yang dipuji Army karena 'manner hands' ini adalah V BTS.

(ami/ami)