Tren Prank Pakai Filter Jerawat Viral, Bikin Pejuang Jerawat Geram

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 13:52 WIB
makanan bebas jerawat Ilustrasi wajah berjerawat Foto: iStock
Jakarta -

Media sosial memang selalu memunculkan tren-tren baru yang unik dan terkadang bisa terbilang cukup aneh. Belakangan ini tren yang sedang populer di media sosial adalah melakukan prank kepada pasangan atau gebetan dengan menggunakan filter jerawat.

Dengan filter tersebut, wajah yang tadinya mulus bisa terlihat seperti memiliki cukup banyak bintik-bintik jerawat. Tren melakukan prank dengan menggunakan filter jerawat ini kemudian menjadi viral dan banyak diikuti. Tujuan dari tren ini adalah untuk melihat seberapa besar kesetiaan pasangan.

Beragam tanggapan dari pasangan yang terkena prank pun terlihat. Tidak sedikit korban prank yang mengaku tetap mencintai pasangannya walaupun penampilannya berubah, namun ada juga yang justru malah memberikan komentar pedas bahkan sampai memblokir nomor telepon pelaku prank tersebut.

Sementara beberapa netizen lain terlihat mengunggah fotonya menggunakan filter jerawat di media sosial dengan tujuan untuk mendukung para wanita yang tengah berjuang melawan jerawat. Namun sayang, kebanyakan para pejuang jerawat justru menilai filter jerawat tersebut malah membuat mereka menjadi tidak percaya diri dan semakin memperburuk keadaan mereka.

Seperti dalam salah satu unggahan di Twitter @tubirfess yang memperlihatkan foto dari salah satu netizen yang menggunakan filter tersebut. Dalam unggahan tersebut ditulis keterangan "2beer! Woman support woman katanya."



Unggahan itu sontak memancing beragam komentar dari netizen, termasuk para pejuang jerawat. Tidak sedikit para pejuang jerawat yang mengaku merasa geram dan tersinggung dengan filter jerawat tersebut.

"Gua sebagai acne fighter (pejuang jerawat) merasa tersinggung dengan adanya filter ini. Buat apa dibuat sih? Aku toh Anda-Anda semua enggak tahu betapa tersiksanya para pejuang jerawat," komentar salah seorang netizen.

"Mereka enggak tahu, ya, bagaimana strugglenya orang-orang yang punya jerawat yang enggak sembuh-sembuh? Harus punya kepercayaan diri yang tinggi untuk sekadar nunjukin muka ke orang-orang. Gimana sulitnya cari-cari skincare yang cocok. To be honest, gue tersingung banget sebagai pejuang jerawat dengan adanya filter kayak gitu," tulis salah satu komentar.

"Gue tiap malem nangis perkara jerawat. lo orang pada malah sengaja pake filter jerawat buat konten. Gila lo!" komentar netizen lainnya.

Sementara beberapa orang lainnya terlihat mengatakan bahwa menggunakan filter jerawat adalah hak setiap orang. Mereka menyarankan agar orang-orang yang merasa tersinggung itu tidak terlalu membawanya ke dalam hati.

"Yaudah sih biarin aja. Suka-suka mereka kalau emang mereka mau lihat muka mereka jerawatan kayak mana, ya yaudah. Yang jerawat juga pernah kan make filter percantik muluzzzz. Jangan terlalu dibawa hati, ya. Pembawaan hati orang-orang beda-beda juga sih," komentar salah seorang netizen.

(vio/vio)