Pria Ini Tertangkap Gegara Dua Kali Mencuri Pakai T-shirt yang Sama

Hestianingsih - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 09:04 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi John Hunt, pencuri yang tertangkap karena dua kali mencuri pakai baju sama. Foto: istimewa
Jakarta -

Pencuri ini seharusnya bisa melenggang bebas setelah menggasak barang-barang mahal dan berhasil kabur dari kejaran staf toko. Jika saja dia sempat memikirkan baju apa yang akan dipakainya ketika beraksi.

Gara-gara 'salah' pilih baju, pria bernama John Hunt ini ditangkap polisi dan dihukum penjara atas perbuatannya. Pasalnya dia mengenakan t-shirt yang membuat dirinya mudah dikenali.

John Hunt melakukan aksinya bersama seorang teman di sebuah supermarket kawasan Wichita Falls, Texas. Pria ini bertugas mengalihkan perhatian staf toko sementara rekannya, yang diduga bernama Kevin Lapointe, mengambil beberapa item.

Saat kejadian seperti dikutip dari Elite Readers, John Hunt mengenakan t-shirt hitam bertuliskan kata-kata nyeleneh: 'I pooped today' yang artinya 'Aku BAB hari ini'. Menurut laporan media setempat, staf toko sempat mengejar keduanya, tapi mereka berhasil kabur dengan membawa barang-barang mahal hasil curian.

Lalu ketika melapor polisi, staf supermarket tersebut menggambarkan sosok John Hunt dan baju yang dipakainya. Tak disangka polisi mengingat ada kasus perampokan yang belum lama terjadi, dan laporan menyebutkan ciri-ciri pelakunya juga memakai t-shirt serupa.

Pihak kepolisian pun menduga pelaku pencurian dan perampokan adalah orang yang sama. Berbekal petunjuk itu, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan tak lama langsun menangkapnya.

John Hunt pun dinyatakan bersalah dan harus mendekam di penjara selama sembilan bulan. Dia didakwa atas dua tindakan pencurian barang berupa sistem keamanan rumah dan meteran listrik senilai USD 6000 atau sekitar Rp 87 juta.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)