Kata YouTuber Indonesia yang Viral Karena Video 2 Jam Nggak Ngapa-ngapain

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 30 Jul 2020 11:35 WIB
Didit Delon Foto: Youtube/sobat miskin official
Jakarta -

Seorang Youtuber asal Indonesia ini sebelumnya sempat viral karena salah satu konten videonya yang dinilai tidak biasa. Pada 10 Juli 2020, akun YouTube bernama sobat miskin official itu mengunggah sebuah video berjudul '2 Jam Nggak Ngapa-ngapain'.

Sesuai dengan judulnya, video tersebut memperlihatkan seorang pria yang benar-benar tidak melakukan aktivitas apapun, hanya berdiam dan berkedip selama dua jam berada di depan kamera. Uniknya, video tersebut justru menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Belakangan diketahui bahwa pemilik akun Youtube itu bernama Didit Delon. Didit mengungkapkan kepada Wolipop bahwa ide awal dari pembuatan video viral itu adalah dari para subscribernya. Subscribernya itu meminta Didit untuk membuat video yang mendidik. Namun karena Didit merasa bahwa itu bukan bidangnya, akhirnya dia memutuskan untuk membuat video yang kini viral itu.

"Jadi gini awalnya itu ada beberapa Subscriber lama saya yang sering meminta saya membuat konten positif dan mendidik gitu yang notabenenya itu bukan ranah saya ya udah akhirnya saya buat video itu yang bertujuan menjawab dari permintaan," kata Didit Delon saat diwawancarai oleh Wolipop via DM Instagram pada Rabu (29/7/2020).

"Mereka dengan sebuah pesan yang ada di video itu bahwa untuk membuat konten positif gua gak bisa ya kalo di paksakan yang saya bisa hanya diam," tambahnya.

Didit mengatakan bahwa dia tidak ingin dengan terpaksa membuat konten video yang bukan menjadi ranahnya. Karena itu, akhirnya dia memilih untuk membuat video dirinya yang sedang berdiam dan tidak melakukan apapun. Didit sendiri bahkan mengaku kaget ketika mengetahui bahwa videonya itu justru menjadi viral. Dia tidak pernah menyangka sedikitpun sebelumnya.

"Ya enggak lah. Sumpah gak expect sama sekali bakal se rame ini karna tujuan awalnya emang hanya buat penonton w aja," jelas pemilik 25.1 ribu pengikut di Youtube itu.

Diakui Didit bahwa sebelum membuat video viral itu, dia melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Didit sempat mencoba memvideokan dirinya berdiam selama beberapa menit untuk mengetes sebelum akhirnya membuat video dirinya sedang berdiam selama dua jam.

"Pertama nyoba 5 menit sampai 10 menit gitu," jelas Didit.

Jika melihat dari akun YouTubenya, video '2 Jam Nggak Ngapa-ngapain' bukanlah satu-satunya video yang pernah diunggah oleh Didit. Didit pertama kali mengunggah video di Youtubenya sekitar 5 bulan yang lalu. Sebelumnya, Didit beberapa kali terlihat membuat video reaksi, unboxing, bercocok tanam, serta budidaya hewan. Namun dari sekian banyak video-video yang telah diuggahnya, video '2 Jam Nggak Ngapa-ngapain' justru yang berhasil mendapatkan banyak perhatian dari para pengguna internet hingga menjadi viral.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)