Kartu Ucapan Idul Adha 2020/1441 H dengan Desain Unik

Lusiana Mustinda - wolipop Senin, 27 Jul 2020 18:35 WIB
kartu ucapan Idul Adha Kartu Ucapan Idul Adha 2020. Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain Hari Raya Idul Fitri, umat Islam juga memiliki Hari Raya Idul Adha. Idul Adha sudah ditetapkan dan akan berlangsung pada 31 Juli 2020/1441 H. Selain menyiapkan hewan qurban, kartu ucapan Idul Adha juga disiapkan untuk keluarga dan sahabat.

Kartu ucapan Hari Raya Idul Adha 2020 juga bisa dikirimkan untuk mengucapkan selamat Idul Adha melalui sosial media ataupun WhatsApp. Kartu ucapan bertuliskan 'Ied Mubarak' ataupun gambar khas Idul Adha. Dengan kartu ucapan Idul Adha 2020 ini meski di tengah pandemi, seluruh umat Islam tetap dapat merasakan kemeriahannya walau saling tak berkumpul.

Berikut kartu ucapan Idul Adha 2020/1441 H:

1. Kartu ucapan Idul Adha bernuansa cokelat

kartu ucapan Idul Adhakartu ucapan Idul Adha Foto: Istimewa


Kartu ucapan Idul Adha dengan warna cokelat ini bisa dibagikan untuk mengucapkan selamat ke kerabat. Desainnya unik dengan fambar yang dipadukan dengan kurma serta tulisan selamat Hari Raya Idul Adha yang sederhana.

2. Kartu ucapan Idul Adha bernuansa hijau

kartu ucapan Idul Adhakartu ucapan Idul Adha Foto: Istimewa


Kartu ucapan Idul Adha tidak harus selalu ditulis dalam bahasa Indonesia. 'Happy Ied Al Adha 1441 H' juga bisa jadi pilihan. Desainnya yang minimalis dengan sentuhan hijaupun membuat kartu ucapan ini terlihat semakin apik.

3. Kartu ucapan Idul Adha bernuansa hewan qurban

kartu ucapan Idul Adhakartu ucapan Idul Adha Foto: Istimewa


Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan qurban. Karena di Hari Raya Idul Adha umat Islam yang mampu diperintahkan untuk menyembelih hewan qurban. Kamu bisa mengirimkan kartu ucapan Idul Adha bernuansa hewan qurban ini sambil memberi tulisan :

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

fa ṣalli lirabbika wan-ḥar
Artinya: Maka laksanakan lah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).

4. Kartu ucapan Idul Adha bernuansa putih

kartu ucapan Idul Adhakartu ucapan Idul Adha Foto: Istimewa


Nuansa putih dengan sentuhan warna hijau dan cokelat memberi kesan sederhana dalam kartu ucapan Idul Adha ini. Jika suka dengan kartu ucapan ini, kamu bisa mengirimkannya ke sahabat atau kolega.

5. Kartu ucapan Idul Adha bernuansa biru

kartu ucapan Idul Adhakartu ucapan Idul Adha Foto: Istimewa


Suka dengan warna biru? Kamu bisa memilih kartu ucapan Idul Adha ini. Selain kartu ucapan ini, kamu juga bisa menyematkan kata-kata yang berhubungan dengan Idul Adha. Misalnya: Cinta sejati ialah sebuah keikhlasan, seperti pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha 2020/1441 H.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)