15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020/1441 H

Puti Yasmin - wolipop Jumat, 26 Jun 2020 05:30 WIB
Ornament background for ramadan kareem or Eid al Adha festival. Eid-al-Fitr or Hari Raya, iftar greeting card with crescent and lantern, stars and candle. Eid Mubarak text translated Blessed Feast Foto: iStock/Ucapan idul adha 2020
Jakarta -

Selain Hari Raya Idul Fitri, umat Islam juga memiliki Hari Raya Idul Adha 2020 atau 1441 H. Pengurus Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2020 akan jatuh pada 31 Juli tahun ini.

PP Muhammadiyah menyarankan di wilayah yang masih belum aman dari pandemi COVID-19 atau Corona untuk tidak menyelenggarakan Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan. Bagi umat Islam yang berada di zona hijau atau tidak terdampak bisa digelar Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan tapi dengan menerapkan protokol COVID-19 yang ketat.

Di masa pandemi seperti sekarang ini disarankan sebisa mungkin mengurangi pertemuan fisik dalam jumlahbanyak orang. Agar suasana hari raya Idul Adha 2020 tetap terasa biasanya umat Islam di Indonesia saling berkirim ucapan selamat.

Ilustrasi LebaranIlustrasi Lebaran Ucapan Idul Adha 2020 Foto: Shutterstock

Berikut ucapan Idul Adha 2020:

1. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat hari raya Idul Adha 2020. Semoga kita selalu diberkahi rezeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.

2. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.

3. Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Idul Adha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1441 H.

4. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.

5. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Adha agar Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga.

6. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.

7. Semoga Allah selalu menganugerahkan kita rezeki dan kesehatan untuk berada di momen ini. Mohon maaf lahir batin. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.

A Malay Muslim family having Hari Raya Aidlfitri/ Eid-Ul-Fitr meals at their home on in Malaysia.Ilustrasi Ucapan idul adha 2020 Foto: iStock

8. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa, bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Selamat Idul Adha.

9. Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati.

10. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini.

11. Sebelum gema takbir berkahir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.

12. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.

13. Kata bisa menyebabkan luka. Maafkan lah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 2020 ini.

14. Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin.

15. Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2020.



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
dMentor
×
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis
Ciptakan Mental Baja Dalam Berbisnis Selengkapnya