Pria Posting Kalimat Seksisme, Memohon Maaf Ketika Aibnya Sendiri Terkuak

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 26 Jul 2020 20:00 WIB
People problems, poverty. Ilustrasi Pria / Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Seorang pria asal Malaysia tidak pernah mengira bahwa unggahan kalimat berbau seksismenya di Twitter akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi dirinya. Pada akhirnya karena satu unggahan tersebut, dia terpaksa harus menghapus profil Twitternya setelah aibnya sendiri terbongkar.

Seperti dikutip dari Asia One, pria yang tidak disebutkan namanya itu pada 20 Juli mengunggah sebuah cuitan di Twitternya yang mengomentari postingan TikTok dari salah satu bintang TikTok Amerika, Kail Peery. Komentarnya itu dinilai bernada seksisme dan menimbulkan banyak perdebatan.

"Apa gunanya berpose seperti itu? Untuk merayu pria?," tulis pria yang tidak disebutkan namanya itu dalam Twitternya.

Hasil tangkapan layar dari postingan sang pria.Hasil tangkapan layar dari postingan sang pria. Foto: Twitter

Tidak lama setelahnya, salah satu pengguna Twitter lain membeberkan beberapa informasi mengenai pria tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pengguna Twitter itu juga menyertakan foto-foto aib milik sang pria yang memperlihatkan dirinya sedang telanjang.

"Itu adalah dirinya," tulis salah satu pengguna Twitter sambil menyertakan foto-foto aib milik sang pria.

Pria itu diketahui telah menikah dan tinggal di Sungei Besar di Selangor, Malaysia. Namun walaupun aibnya tersebut telah terkuak, pria itu tetap kekeh mengatakan bahwa itu hanyalah pendapat dirinya dan tidak merasa bersalah.

"Jika kamu tidak suka, lewati saja... Saya tidak peduli dengan gambar-gambar... Silahkan terjebak di masa lalu saya sudah bergerak maju," jawab pria tersebut.

Hasil tangkapan layar dari postingan sang pria.Hasil tangkapan layar dari postingan sang pria. Foto: Twitter

Tapi seiring dengan berjalannya waktu ada semakin banyak orang-orang yang kemudian membagikan foto-foto telanjang miliknya hingga membuat sang pria mulai merasa resah. Pria itu lalu menulis kalimat permohonan agar orang-orang berhenti membagikan foto-foto telanjangnya di Twitter.

Kurang dari 12 jam setelah postingan-postingan tersebut viral, sang pria akhirnya memutuskan untuk menghapus cuitannya yang bernada seksisme. Kejadian ini kembali mengingatkan kita untuk selalu berhati-hati ketika mengungkapkan pendapat di muka umum, jangan sampai menyinggung orang lain.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)