Rahasia Awet Muda Aishwarya Rai di Usia 46, Maskeran Pakai Tepung

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 17:06 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 19: Aishwarya Rai attends the screening of A Hidden Life (Une Vie Cachée) during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 19, 2019 in Cannes, France. (Photo by Andreas Rentz/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Aishwarya Rai dikenal dengan wajahnya yang awet muda. Aktris India yang saat ini tengah terserang COVID-19 itu kini berusia 46 tahun, namun penampilannya tidak berubah bahkan dari dua dekade silam. Apa rahasia awet muda Aishwarya Rai?

Aishwarya Rai masih percaya dengan perawatan kecantikan tradisional. Aktris India itu menggunakan tepung gram, bahan asli India yang dicampur dengan kunyit dan susu.

Bahan-bahan tersebut dijadikan masker dan scrub untuk eksfoliasi kulit. Tepung yang biasa disebut besan itu terbuat dari kacang chickpea yang mengandung banyak nutrisi dan ada kandungan seng yang dapat melawan infeksi karena jerawat, dan juga mampu mencerahkan kulit.

Indian actress Aishwarya Rai poses as she arrives for the screening of the film Indian actress Aishwarya Rai poses as she arrives for the screening of the film "Youth" at the 68th Cannes Film Festival in Cannes, southeastern France, on May 20, 2015. AFP PHOTO / LOIC VENANCELOIC VENANCE/AFP/Getty Images Foto: Istimewa

Selain rajin maskeran menggunakan tepung gram, Aishwarya Rai juga kerap menggunakan yogurt yang diaplikasikan ke wahahnya. Yogurt dipercaya dapat melembapkan kulit.

Satu lagi bahan dapur yang dimanfaatkan Aishwarya Rai untuk perawatan kecantikan wajah, yakni timun. Wanita yang menjuarai Miss World 1994 itu menggunakan potongan timun di wajahnya untuk memberikan kesegaran di wajahnya.

Tak hanya merawat wajah, Aishwarya Rai menjaga penampilan tubuhnya agar tetap langsing. Dia lebih sering makan sayur yang direbut. Sementara untuk karbohidrat, Aishwarya Rai mengonsumsi brown rice yang rendah kalori.

Ia pun lebih memilih memasak di rumah dibanding makanan di restoran. Aishwarya Rai harus memastikan makanannya segar. Menurutnya hal tersebut pun berpengaruh pada kondisi kulitnya agar terjaga kelembapannya.



Simak Video "Perawatan Unik, Berendam dalam Serbuk Kayu Pinus"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)