Cantiknya Abadi, Wajah Putri Diana Paling Sempurna di Kalangan Kerajaan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 17 Jul 2020 13:49 WIB
Putri Diana Putri Diana (Foto: Instagram)
London -

Meski telah tiada, sosok Putri Diana masih selalu dikenang. Bahkan setelah 23 tahun kematiannya, kecantikan Sang Lady Di belum ada yang bisa menandingi.

Terbukti, Putri Diana menjadi sosok bangsawan tercantik sepanjang masa. Ia mengalahkan dua menantunya, Kate Middleton dan Meghan Markle.

Seperti dikutip dari Daily Mail, kecantikan Putri Diana dinyatakan sempurna berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh Dr Julian De Sliva. Ahli bedah plastik dari Harley Street, London, Inggris, itu mengobservasi wajah para bangsawan perempuan lalu mengkalkulasi kecantikan mereka dengan bertolak ukur pada golden ratio.

Prince Charles Prince Charles and the Princess of Wales (1961 - 1997, later Diana, Princess of Wales) at Caernarvon Castle during an official tour of Wales, 27th October 1981. (Photo by Hulton Archive/Getty Images)Putri Diana semasa mudanya. (Foto: Hulton Archive/Getty Images)

Berasal dari zaman Yunani kuno, golden ratio merupakan teknik pengukuran yang lazim dipakai para seniman dan arsitek era Renaissance untuk menciptakan mahakarya mereka. Vitruvian Man, sketsa tubuh pria karya Leonardo Da Vinci yang tersohor itu, dibuat dengan golden ratio.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, industri kecantikan mengadaptasi formula golden ratio sebagai referensi ukuran kecantikan seseorang.

Perhitungan berpatokan pada panjang dan lebarnya wajah manusia, lalu hasilnya dibagi. Semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1,618 (Phi), maka semakin cantik mereka.

putri dianaPutri Diana dan Bunda Teresa (Foto: Reuters)

Di wajah, pengukuran terbagi menjadi tiga bagian. Pertama, garis dahi ke titik antara mata. Lalu, dari titik mata ke bawah hidung. Terakhir, dari bawah hidung ke dagu.

"Putri Diana mencetak skor tertinggi pada bentuk wajah, lebar hidung, area alis, dahi dan alis matanya," ungkap De Sliva.

Sementara itu, bagian yang dinilai kurang menonjol adalah dagu dan bibir. "Bibirnya agak tipis dan kurang berbentuk. Dagunya kurang klasik dari perempuan kebanyakan," katanya.

MADRID, SPAIN - NOVEMBER 19:  Queen Rania Abdullah of Jordan visits the Prado Media Lab cultural center on November 19, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)Ratu Rania dari Yordania (Foto: Carlos Alvarez/Getty Images)

Secara keseluruhan, nilai kecantikan Putri Diana berdasarkan golden ratio yakni 89,05 persen. Selisih 1 persen, Ratu Rania dari Yordania menempati urutan kedua dengan skor 88,9 persen.

Skor kecantikan mendiang Putri Monako Grace Kelly juga berselisih tipis dengan Ratu Rania, 88,8 persen dan menempatkannya pada urutan ketiga. Lalu disusul oleh Meghan Markle (87,4 persen) yang secara mengejutkan berada di atas Kate Middleton (86,8 persen).



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)