Kristen Stewart Perankan Putri Diana di Film Terbaru

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 18 Jun 2020 08:01 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 20:  Kristen Stewart attends the Kristen Stewart akan memerankan Putri Diana di film terbaru. (Foto: Jon Kopaloff/Getty Images)
London -

Satu lagi film tentang kehidupan Putri Diana akan dibuat. Kali ini, giliran Kristen Stewart yang memerankan tokoh terkenal dari Kerajaan Inggris itu.

Film yang dibintangi Kristen Stewart tersebut berjudul 'Spencer'. Menurut sang sutradara, Pablo Larrain, aktris 30 tahun itu adalah pilihan yang tepat. "Dia salah satu aktor terhebat saat ini," kata Pablo kepada Deadline seperti dikutip BBC.

Berlatar tahun 1990-an, 'Spencer' menyoroti skandal dan perceraian Putri Diana dari Pangeran Charles, putra pertama Ratu Elizabeth II.

Diana, Princess of Wales, and Charles, Prince of Wales, in Scotland, UK, 5th September 1983. (Photo by Steve Wood/Daily Express/Hulton Archive/Getty Images)Putri Diana dan Pangeran Charles dalam sebuah kunjungan ke Wales, Inggris, pada 1983. (Foto: Steve Wood/Daily Express/Hulton Archive/Getty Images)


Diceritakan di film yang belum diketahui tanggal perilisannya itu, Diana sedang berada di Sandringham ketika menyadari pernikahannya sedang dalam masalah. "Kami memutuskan untuk membuat cerita tentang identitas dan bagaimana seorang perempuan menolak untuk menjadi Ratu," ungkap Pablo.

Diana Spencer atau Lady Di menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Namun, pernikahan mereka tak harmonis sebelum akhirnya memilih berpisah pada 1992.

Empat tahun kemudian, orangtua Pangeran William dan Harry itu resmi bercerai. Hidup Putri Diana berakhir tragis. Perempuan yang dijuluki People's Princess itu meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang melibatkan paparazzi di Paris pada 1997.

PARIS, FRANCE - JULY 11: Kristen Stewart attends the Noir et Blanc de Chanel Fall/Winter 2019 Makeup Collection - Yachts De Paris on July 11, 2019 in Paris, France. (Photo by Kristy Sparow/Getty Images for Chanel)Kristen Stewart (Foto: Kristy Sparow/Getty Images for Chanel)


Sementara itu, Kristen Stewart mulai dikenal berkat perannya sebagai Bella Swan di film-film Twilight. Ia juga menjadi bintang Snow White and the Huntsman dan film remake Charlie's Angels.

"Kristen bisa menjadi apa saja, dia bisa misterius, ringkih, lalu tangguh, seperti karakter yang kami butuhkan," kata Pablo yang pernah menggarap 'Jackie', film tentang mantan Ibu Negara AS Jackie Kennedy.

Kehidupan Putri Diana sebelumnya sudah pernah diangkat di film 'Diana'. Film keluaran 2013 itu menampilkan aktris Naomi Watts sebagai Putri Diana.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)