Naya Rivera Hilang di Danau dan Diduga Tewas, Ini Kronologinya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 09 Jul 2020 18:08 WIB
GIFFONI VALLE PIANA, ITALY - JULY 24:  (EDITORS NOTE: This image was processed using digital filters) Naya Rivera attends 2013 Giffoni Film Festival press conference on July 24, 2013 in Giffoni Valle Piana, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Naya Rivera dikabarkan menghilang saat berenang di sebuah danau di California, AS, Rabu (8/7/2020). (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP/Richard Shotwell)
Ventura County -

Kabar mengejutkan datang dari Naya Rivera. Bintang Glee tersebut dikabarkan menghilang di sebuah danau di California, AS, setelah anaknya yang baru berusia empat tahun ditemukan sendirian di sebuah perahu.

Dugaan sementara, Naya Rivera menghilang karena tenggelam ketika berenang di tengah danau. Kemungkinan besar, Naya telah meninggal tapi polisi masih terus berupaya melacak keberadaan aktris 33 tahun tersebut.

pencarian naya riveraTangkapan layar stasiun TV lokal KCAL yang memperlihatkan danau lokasi hilangnya Naya Rivera (Foto: Youtube/KCAL9)


Berikut kronologi hilangnya Naya Rivera yang dilansir dari berbagai sumber:

- Rabu (8/7/2020), Naya Rivera dan putranya, Josey Dorsey, pergi ke Lake Piru, sebuah danau buatan di Los Padres National Forest, Ventura County, California. Menurut Daily Mail, Naya Rivera menyewa sebuah perahu rekreasi pada sore harinya.


- Tiga jam kemudian, sebuah perahu mengirimkan sinyal alarm karena menemukan sebuah perahu terkatung-katung di tengah danau. Di perahu tersebut, terdapat seorang bocah laki-laki yang sedang tidur.

pencarian naya riveraDermaga perahu Lake Piru, lokasi Naya Rivera menyewa perahu sebelum menghilang. (Foto: Youtube/CBS8)

- Berdasarkan cerita dari anak tersebut, ibunya melompat ke dalam air tapi tak pernah kembali. Sebuah pelampung orang dewasa ditemukan di perahu tersebut.

- Polisi melakukan pencarian. Beberapa penyelam pun langsung menyisir danau. Pencarian juga dilakukan lewat udara. Rabu malam, kepolisian Ventura County mengonfirmasi bahwa perempuan yang mereka cari adalah Naya Rivera.

- Mercedes G Wagon hitam milik Naya Rivera ditemukan di sebuah tempat parkir dengan tas yang masih berada di dalamnya. Belum diketahui secara pasti, Naya datang langsung dari rumahnya di Los Angeles atau menginap di sekitaran danau.

pencarian naya riveraPolisi menemukan Mercedes G Wagon hitam yang diduga milik Naya Rivera di parkiran dekat danau. (Foto: Youtube/CBS8)

- Hingga Rabu tengah malam, pemeran Santana Lopez di serial Glee tersebut belum berhasil ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan pagi esok harinya, Kamis (9/7/2020).

- Polisi telah menghubungi pihak keluarga Naya. Mereka mengusahakan agar Josey bisa segera kembali berkumpul dengan keluarganya.


Peristiwa ini langsung mengundang simpati dari rekan-rekan Naya sesama artis. Heather Morris, lawan main Naya Rivera di Glee, mengajak publik untuk mendoakannya agar bisa segera ditemukan. "Kami butuh doa kalian semua supaya Naya bisa kembali," katanya.

FILE - In this Jan. 13, 2018, file photo, Naya Rivera participates in the Naya Rivera membintangi 113 episode Glee pada tahun 2009 - 2015. Foto: Willy Sanjuan/Invision/AP/Willy Sanjuan


Ajakan yang sama juga datang dari Demi Lovato. Kepada 87 pengikutnya di Instagram, Demi menulis, "doa untuk Naya Rivera supaya bisa ditemukan dalam keadaan selamat."

Dua hari sebelum menghilang, tepatnya pada Selasa (7/7/2020), Naya Rivera sempat mengunggah foto kebersamaan dengan anaknya, Josey, di Instagram. "Just the two of us," tulisnya. Josey merupakan putra semata wayang Naya Rivera dengan mantan suaminya, aktor Ryan Dorsey.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)