Sinopsis Money Monster, Film George Clooney Garapan Jodie Foster

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 07 Jul 2020 16:11 WIB
Film Money Monster FIlm Money Monster hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Selasa (7/7/2020), pukul 21.30 WIB. Baca sinopsis Money Monster di sini. (Foto: Dok. TriStar Pictures)
Jakarta -

Film Money Monster menghiasi layar Bioskop Trans TV 7 Juli. Film bergenre action-drama ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2016, film ini disutradarai oleh aktris pemenang Oscars Jodie Foster. Money Monster lantas menjadi film panjang keempat yang digarap oleh perempuan 57 tahun itu sebagai seorang sutradara.

Film Money MonsterSutradara Money Monster Jodie Foster saat mengarahkan George Clooney. (Foto: Dok. TriStar Pictures)



Film produksi Tristar Pictures ini kembali menghadirkan duet George Clooney dan Julia Roberts. Sebelumnya, kedua aktor ini pernah bermain bersama dalam film Ocean's Eleven (2001), Confessions of a Dangerous Mind (2002) dan Ocean's Twelve (2004).

Money Monster juga dibintangi oleh Jack O'Connell, Dominic West dan Caitriona Balfe.

Sinopsis Money Monster

George Clooney berperan sebagai Lee Gates, seorang presenter TV dan pembawa acara Money Monster. Program TV tersebut khusus membahas perkembangan saham perusahaan di Wall Street.

Saat membawakan program Money Monster, George sesekali memberi rekomendasi saham tertentu yang harus dibeli atau dijual.

Film Money MonsterGeorge Clooney di film Money Monster yang tayang di Bioskop Trans TV 7 Juli. (Foto: Dok. TriStar Pictures)



Namun, program TV tersebut berubah menjadi sebuah adegan penyanderaan ketika seorang pria bernama Kyle Budwell (Jack O'Connell) tiba-tiba muncul membawa pistol dan masuk ke studio Money Monster.

Rupanya Kyle kesal lantaran saham rekomendasi Lee yang dibeli Kyle anjlok di pasaran. Ia mendedikasikan seluruh uangnya senilai US$ 60 ribu untuk membeli saham perusahaan IBIS Clear Capital sehingga kini tak menyisakan apapun.

Perusahaan tersebut dipimpin oleh Walt Camby (Dominic West). Kyle lantas menyandera Lee Gates dengan imbalan berupa jawaban dari dari pihak yang bertanggung jawab soal alasan bobroknya saham IBIS.

Film Money MonsterSalah satu adegan di film Money Monster. (Foto: Dok. TriStar Pictures)



Di tengah situasi yang menegangkan tersebut, Petty Fen (Julia Roberts) selaku produser mencoba untuk tetap mendampingi Lee dari ruang kontrol.

Kyle memaksa Lee untuk memakai rompi yang telah dipasang bahan peledak. Ia lalu mengancam akan meledakkan rompi tersebut jika tak mendapat jawaban yang diinginkannya.

Film berdurasi 98 menit ini memakan biaya produksi hingga US$ 27 juta. Harga tersebut terbayarkan setelah memeroleh keuntungan sebesar US$ 93 juta dari penayangan di seluruh dunia.

Film Money MonsterJulia Roberts di film Money Monster (Foto: Dok. TriStar Pictures)

Dari segi rating, Money Monster juga tak terlalu mengecewakan. Film ini mendapat skor 6.5 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan Money Monster di Bioskop Trans TV 7 Juli pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)