Hwasa Tampil Seksi di Video Maria, Ini Katanya Tentang Standar Kecantikan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 18:30 WIB
Hwasa Foto: Instagram Hwasa
Jakarta -

Hwasa Mamamoo menjadi artis solo wanita Korea pertama yang memuncaki iTunes dengan albumnya, Maria. Selain prestasinya yang baru pertama kali meluncurkan mini album, penampilan Hwasa nan seksi juga diperbincangkan. Dalam MV Maria, Hwasa kembali tampil dengan konsep berani yang tak sering ditampilkan idol KPop. Sejak lama, Hwasa memang menyadari jika ia tidak cocok dengan standar kecantikan Korea.

Video Maria mengusung konsep yang seksi, gelap, sekaligus artistik. Wanita 24 tahun itu pun tampak seksi baik dalam hal busana hingga koreografi. Sering tampil demikian, tak jarang Hwasa mendapat kritikan. Sebelumnya, rekan Solar, Wheein, dan Moonbyul tersebut sering kali dibilang gemuk dan tidak cantik ketika audisi hingga saat ini.

Hwasa MAMAMOO Rilis MV MariaHwasa MAMAMOO Rilis MV Maria Foto: dok. RBW

Untungnya hal tersebut tidak menghalangi Hwasa untuk menjadi diri sendiri. Bintang variety show 'I Live Alone' itu pun ingin memiliki standar kecantikannya sendiri. "Jika aku tidak cocok dengan standar kecantikan di generasi ini, maka aku harus menjadi standar yang berbeda," ujarnya dilansir Korea Boo.

"Adalah sesuatu yang lebih keren jika kamu menentukan standar-standarmu sendiri. Sesuatu yang terlihat seperti kamu. Aku percaya itu adalah kecantikan yang sebenarnya," tambah Hwasa.

Hwasa memang punya pilihan sendiri untuk urusan imej. Salah satunya adalah saat memilih untuk tampil menggunakan bodysuit seksi dalam Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Desember 2018. Ketika itu, busananya yang mengekspos payudara dan paha banyak dikritik terlebih tidak sesuai dengan standar girlband Korea. Selain ini, Hwasa juga pernah dikritik karena tidak pakai bra hingga celana tak dikancingkan saat ke bandara.

"Bagaimana pun aku dikritik, pada akhirnya aku akan menyanyi di depan orang-orang itu. Aku sangat senang bisa berdiri di atas panggung itu sendiri," ucap Hwasa yang berada di manajemen agensi RBW tersebut.

HwasaHwasa Foto: Mnet

"Komentar-komentar negatif itu membuatku ingin berkata, 'Aku akan menunjukkan siapa aku sebenarnya dengan benar" ucap pemilik akun Instagram @_mariahwasa ini.



Simak Video "Kontroversi Maria Challenge yang Bikin Fans Hwasa Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)