9 Rekomendasi Film Sedih yang Bisa Ditonton Online, Bukan di LK21

Puti Yasmin - wolipop Senin, 29 Jun 2020 21:25 WIB
Film Crazy Little Thing Called Love Foto: Sahamongkol Film International Co. Ltd/9 Rekomendasi Film Sedih yang Bisa Ditonton Online, Bukan di LK21
Jakarta -

Menonton film sedih memiliki daya tarik tersendiri karena bisa membuat hati ikutan baper atau bawa perasaan. Nah, film tersebut bisa ditonton secara online tetapi bukan di situs ilegal seperti LK21 ya.

Ada banyak situs streaming online yang menyediakan daftar film sedih untuk ditonton, misalnya VIU, Netflix, Google Play, Go-Play, hingga Vidio.

Berikut rekomendasi film sedih:

1. Taiyou No Uta

Taiyou No Uta atau nama lain Midnight Sun merupakan film sedih Jepang. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Kaoru Amane yang mengalami sakit xeroderma pigmentosum atau kelainan kulit akibat sinar UV.

Kaoru diketahui gemar bernyanyi dan selalu menampilkan bakatnya di depan stasiun setiap malam hari. Suatu hari, ia bertemu dengan pria yang selalu ia amati dari jendela kamarnya.

Ia pun mencoba mendekati sang lelaki untuk berkenalan. Tak lama, mereka pun dekat, hingga suatu hari mereka pergi di saat matahari mulai terbit sehingga membuat Kaoru terkena sinar matahari. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

2. A Walk To Remember

A Walk to RememberFilm Sedih A Walk to Remember Foto: Warner Bros.

Film sedih Hollywood ini menceritakan seorang pria yang kehidupannya penuh dengan masalah bernama Landon Carter. Namun, seketika kehidupannya mulai berubah sejak bertemu dengan gadis alim bernama Jamie Sulivan.

Pertemuan mereka pun membuat hubungan mereka setiap hari semakin dekat dan membuat cinta tumbuh di antara mereka. Singkat cerita, mereka memutuskan untuk meresmikan hubungan dalam ikatan pernikahan.

Sayang, takdir berkata lain. Jamie diketahui mengidap sakit dan menghembuskan napas terakhirnya. Landon pun harus bertahan dan menjalani hidup tanpa Jamie. Penasaran bukan kisah lengkapnya?

3. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No.7 merupakan film sedih asal Korea Selatan. Film yang juga dibumbui aksi komedi ini menceritakan kehidupan seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental bernama Lee Yong Goo dan harus hidup di penjara.

Yong Goo diketahui memiliki putri kecil bernama Ye Sung. Para penghuni sel pun berusaha untuk mempertemukan Yong Goo dengan anaknya dengan berbagai trik yang lucu serta cerdas.

4. Kuch Kuch Hota Hai

poster film Kuch Kuch Hota HaiFilm Sedih Kuch Kuch Hota Hai Foto: istimewa

Siapa yang tidak mengetahui film sedih India ini? Film ini menceritakan tentang kisah cinta dalam persahabatan antara Anjali dan Rahul. Suatu hari, Rahul jatuh cinta dengan perempuan bernama Tina.

Anjali yang tadinya bersahabat dekat memutuskan untuk pulang ke rumah orang tuanya dan memutus kontak dengan Rahul. Setelah Rahul dan Tina menikah, mereka memiliki putri kecil bernama Anjali.

Tina menghembuskan napas terakhir setelah melahirkan Anjali. Sebelum meninggal, ia menuliskan sebuah pesan untuk menyatukan kembali Anjali dan Rahul.

5. A Little Thing Called Love

Film sedih Thailand berjudul A Little Thing Called Love ini menceritakan perjuangan seorang perempuan yang mengubah penampilannya dari buruk rupa menjadi seorang gadis yang cantik demi seorang pria tampan.

Di balik itu semua, ternyata sang pria telah tertarik lebih dulu kepada sang wanita. Ia diam-diam selalu memotret sang gadis saat ada kesempatan. Jangan lupa ditonton filmnya ya!

6. Heart

Heart adalah film sedih Indonesia. Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga dalam persahabatan antara Rachel, Farel, dan Luna. Akibat rasa cemburu melihat Farel dan Luna, Rachel ia mengalami kecelakaan.

7. The Fault in Our Star

The Fault in Our StarFilm Sedih The Fault in Our Star Foto: istimewa

Seorang gadis bernama Hazel Grace didiagnosis kanker tiroid. Sang Ibu pun memaksanya untuk bergabung dalam kelompok survivor agar saling menguatkan satu sama lain.

Dalam kesempatan itu, ia dipertemukan dengan pria bernama Augustus Waters. Tak disangka mereka saling jatuh cinta dan saling melengkapi dalam setiap kekurangan.

8. Hello Ghost

Film asal Korea Selatan ini memiliki gender komedi, horor, serta sedih sekaligus. Dikisahkan, seorang pria ingin mengakhiri hidupnya dengan meminum racun.

Namun, upayanya gagal. Malahan ia bisa melihat hantu dan selalu diikuti oleh satu keluarga berbentuk hantu. Ia merasa kesulitan dan bingung. Tetapi di balik itu semua, diketahui bahwa hantu tersebut adalah keluarganya yang telah tiada.

9. Wedding Dress

Adegan dlm film Korea, Wedding DressFilm Sedih Wedding Dress Foto: Asianwiki.com

Film sedih yang terakhir ini menceritakan tentang seorang gadis kecil yang terkesan cuek akan kebaikan sang ibu. Namun, tak lama ia mengetahui sang ibu mengidap penyakit yang membuat umurnya tidak akan lama.

Sang gadis kecil itu pun berusaha untuk selalu bersama ibunya walaupun tetap bersikap cuek dan pura-pura tidak mengetahui kondisi sang Ibu. Jangan lupa tonton film sedih tersebut di situs legal ya!



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)