Viral Siswa di Yogya Sekolah Online Pinjam HP Tetangga, Kisah Berakhir Manis

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 19 Jun 2020 15:15 WIB
Baterai ponsel Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi Corona telah membawa perubahan di segala aspek, salah satunya aspek keuangan. Banyak orang yang sulit memperoleh penghasilan di masa pandemi ini. Belum lagi kebutuhan yang semakin meningkat, khususnya bagi anak-anak yang masih sekolah. Dengan adanya pandemi, anak-anak yang masih sekolah terpaksa harus mengikuti kelas online.

Hal itu bukanlah sebuah masalah bagi mereka yang mampu, tetapi bagi yang tidak, memiliki ponsel, TV, atau peralatan elektronik lainnya yang bisa digunakan untuk mengikuti kelas online akan terasa menyulitkan. Untungnya, masih banyak orang baik yang dengan sukarela menawarkan bantuan, seperti kisah viral yang satu ini.

Akun Twitter @masmasjawabgt membagikan kisahnya ketika berusaha membantu seorang anak kecil kurang mampu yang tidak memiliki ponsel sendiri untuk mengikuti kelas online di sekolahnya. Dalam unggahan tweetnya, akun Twitter bernama Palm Reader Dude itu mengatakan bahwa awalnya dia mengetahui kisah siswi di Yogyakarta bernama Oliv itu dari akun @hellmahardika.

"Ketemu Dek Olivia di depan toko jam Samudera Makmur, Jakal KM 5. Doi jualan camilan 10 ribu/pcs. sekolahnya libur tapi kelasnya online (dia pinjem hp tetangga). Jualannya sih sama ibuknya tapi mereka misah, mecah pasar kali yah. Monggo dilarisin lur, Oliv tetep puasa katanya :")," tulis akun @hellmahardika yang kembali diunggah ulang oleh Palm Reader Dude itu.



Mengetahui hal itu, pemilik akun Twitter Palm Reader Dude merasa tergerak hatinya untuk membantu Oliv dengan membelikannya sebuah ponsel. Pada 16 Juni 2020, dirinya mengunggah sebuah cuitan mengharukan lengkap dengan foto dirinya bersama Oliv.

"Alhamdulillah setelah 3x bolak-balik Solo-Jogja, akhirnya sore ini bisa ketemu dedek Oliv and give her a little smile on her cute little face," tulis Palm Reader Dude, yang ceritanya sudah dikonfirmasi Wolipop melalui direct message Twitter.

Dalam unggahannya itu terlihat wajah bahagia Oliv ketika menerima hadiah ponsel dari Palm Reader Dude. Pada salah satu postingannya, Palm Reader Dude juga menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang kaya atau memiliki harta yang bergelimang. Saat itu dirinya hanya sedang mendapatkan rezeki yang lumayan dan ingin berbagi dengan orang yang membutuhkan.

Beberapa saat setelahnya, Palm Reader Dude mendapatkan pesan WhatsApp yang ternyata berasal dari ibunya Oliv. Ibu Oliv mengungkapkan rasa terimakasihnya karena telah membantu anaknya. Selain itu, sang ibu juga mengajak pemilik akun Twitter dengan 4,4 ribu pengikut itu untuk berkunjung ke rumahnya. Belakangan juga diketahui bahwa nama asli sang anak ternyata adalah Olif.

Menurut unggahan terakhir Palm Reader Dude mengenai kabar Olif di Twitternya, saat ini Olif sedang kesulitan untuk membeli kartu dan paket data untuk ponsel barunya itu. Palm Reader Dude lantas mengajak orang-orang lainnya untuk melanjutkan kebaikannya itu.



Simak Video "Kenali Arti Warna-warni Buah dan Sayur"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)