Tasya Kamila Marah Disangka Hamil, Ini Etika Tanya Soal Kehamilan ke Wanita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Jun 2020 14:31 WIB
Tasya Kamila Tasya Kamila bersama anaknya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Foto: Instagram
Jakarta -

Tasya Kamila meradang gara-gara ulah netizen. Mantan penyanyi cilik ini dibuat kesal karena pertanyaan salah satu netizen yang menurutnya tidak sopan.

Insiden ini bermula ketika Tasya Kamila mem-posting foto dirinya sedang menggendong putranya, Arrasya Bachtiar, di Instagram Story. Dalam unggahan tersebut wanita 27 tahun ini tampak mengenakan t-shirt dress. Wajahnya pun dibiarkan polos tanpa makeup.

Sekonyong-konyong, salah satu netizen memberi pertanyaan yang membuat Tasya Kamila marah.

"Kak Tasya hamil ya?" tanya netizen.

tasya kamilaTasya Kamila foto bersama anak. Foto: Instagram


Mendapat pertanyaan seperti itu, Tasya Kamila menumpahkan kekesalannya di Instagram Story, dengan menyertakan tangkapan layar pertanyaan netizen tersebut.

"Heh nggak sopan pertanyaannya! Gendut bukan berarti hamil kaleee, perut buncit bisa juga karena bahagia di rumah ngumpul sama keluarga," tulis Tasya Kamila.

Respons Tasya pun ramai diperbincangkan netizen. Ada yang pro karena setuju pertanyaan semacam itu tidak sopan, ada pula netizen yang kontra. Beberapa menganggap itu hanyalah murni pertanyaan biasa.

tasya kamilaPertanyaan netizen yang bikin Tasya Kamila marah. Foto: Instagram


Lantas bagaimana jika dilihat dari sisi psikologi? Apakah bertanya tentang seseorang hamil atau tidak hal yang biasa saja atau justru tidak sopan?

"Ini bukan masalah boleh atau nggak. Kita harus lihat dengan siapa pertanyaan itu diajukan? Apakah Anda sedekat itu untuk bertanya tentang hal itu? Karena jika bukan orang dekat misalnya keluarga atau sahabat rasanya nggak perlu ditanyakan juga," kata Psikolog Meity Arianty, STP., M. Psi, saat dihubungi Wolipop, Rabu (10/6/2020).

Soal kehamilan memang termasuk topik yang sensitif untuk dibicarakan. Terlebih lagi jika wanita yang ditanyai tersebut ternyata tidak sedang hamil.

"Karena sekali lagi kita nggak tahu apa yang dirasakan oleh orang yang kita tanya. Karena pertanyaan yang biasa saja dapat menjadi luar biasa jika kita menanyakan ke orang yang nggak tepat dan waktu yang nggak tepat," tuturnya.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)