Bersihkan Sampah Demo George Floyd, Anak SMA Ini Dapat Mobil dan Beasiswa

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 09 Jun 2020 13:10 WIB
Remaja Dapat Mobil Mustang Antonio Gwynn menerima mobil Mustang merah dari Matt Block setelah membersihkan sampah bekas protes George Floyd secara sukarela. (Foto: Dok. Matt Block via NY Post)
Buffalo -

Niat baik seorang remaja yang secara sukarela membersihkan sampah sisa protes George Floyd berbuah manis. Tak tanggung-tanggung, sebuah mobil dan beasiswa menjadi imbalannya.

Gelombang protes untuk menuntut keadilan bagi George Floyd, warga kulit hitam yang tewas ketika ditangkap polisi, juga terjadi di kota Buffalo, New York, AS. Aksi unjuk rasa tersebut lantas menyisakan puing dan sampah di jalanan.

Prihatin dengan kondisi jalan yang kotor, Antonio Gwynn Jr. tergerak untuk membersihkannya. Antonio baru berusia 18 tahun dan sedang menempuh tahun terakhirnya di SMA.



Agar jalanan bisa bersih di pagi hari sebelum ramai oleh warga, Antonio mulai bekerja pada pukul 02.00 pagi. Seperti dikabarkan CNN, kegiatan tersebut dilakukannya selama 10 jam non-stop.

Maka ketika sekelompok relawan datang pada pagi harinya untuk membersihkan jalanan tersebut, mereka terkejut melihat Antonio sudah melakukannya.

Aksi Antonio itu lalu menjadi perbincangan warga sampai akhirnya terdengar oleh Matt Block. Hatinya pun termotivasi untuk mengapresiasi sumbangsih Antonio untuk lingkungan sekitar.

Dari informasi yang didapat Matt di Facebook, Antonio ternyata kerap mencari rekomendasi mobil. Tanpa berpikir dua kali, Matt memberikan mobil sport Ford Mustang merah keluaran 2004 miliknya. Kendaraan tersebut merupakan mobil impian Matt sejak kecil, tapi belakangan ia jarang memakainya.



Tak pernah mengharapkan imbalan, Antonio sangat terkejut dengan apresiasi warga. Apalagi mobil Mustang punya makna yang sangat mendalam bagi Antonio secara pribadi. Mendiang ibunya yang meninggal pada 2018 lalu, juga pernah memiliki mobil yang sama. "Rasanya seperti tidak nyata. Seperti di sebuah film," ungkap Antonio kepada stasiun TV lokal WKBW.

Tak cuma itu, Antonio juga mendapat asuransi mobil gratis selama setahun dari Bob Briceland, warga setempat yang punya bisnis asuransi.

Pihak kampus Medaille College di Buffalo yang mendengar kebaikan Antonio tak ketinggalan berpartisipasi. Mereka memberikan beasiswa penuh bagi Antonio untuk menempuh studi bisnis mulai musim gugur ini. Ia memang bercita-cita untuk membangun jasa bersih-bersih.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)