Saran Psikolog untuk Krisdayanti dan Aurel-Azriel yang Berseteru di Medsos

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Jun 2020 09:14 WIB
Krisdayanti dan Aurel Kebersamaan Krisdayanti dan Aurel. Foto: Instagram @krisdayantilemos
Jakarta -

Perseteruan Krisdayanti dengan kedua anaknya dari Anang Hermansyah, Aurel dan Azriel, ramai diperbincangkan karena sudah masuk ranah publik. Hubungan ibu-anak ini memanas akibat perang status di media sosial Instagram.

Hal tersebut dipicu karena kekecewaan Aurel yang tidak bisa bertemu ibunya dalam beberapa bulan terakhir ini. Saat Lebaran bahkan ibu dan anak-anaknya itu tidak bertemu.

Perceraian orangtua yang dilatarbelakangi perselingkuhan memang menjadi tantangan bagi ibu maupun anak untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan. Menurut psikolog di sinilah diperlukan kerja sama dari semua pihak agar perasaan anak tidak tersakiti.

Krisdayanti dan AurelKebersamaan Krisdayanti dan Aurel. Foto: Instagram @krisdayantilemos


"Bagi anak yang paling penting adalah tidak kehilangan cinta, perhatian dan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Ayah/ibu sambungnya harus dapat menempatkan dirinya secara tepat dan benar agar terjalin hubungan yang harmonis," jelas psikolog Meity Arianty, STP., M. Psi. saat dihubungi Wolipop, Senin (8/6/2020).

Dalam kasus perseteruan Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel, menurut Meity, peran ayah maupun ibu sambung penting menjadi penengah di antaranya. Tujuannya agar komunikasi antar mereka bisa berjalan baik dan membantu menemukan solusinya.

"Yang paling penting dalah sebuah kasus perceraian atau permasalahan yang terjadi pada Aurel, Azriel, ibunya dan ayah sambungnya, menurut saya harus terjalin komunikasi untuk saling introspeksi sehingga tidak membuat kegaduhan atau permasalahan menjadi makin panjang serta berlarut-larut di social media," lanjut dosen psikologi di Universitas Gunadarma ini.

Kebersamaan Krisdayanti dan AurelKebersamaan Krisdayanti, Aurel dan Azriel. Foto: dok. Instagram @krisdayantilemos


Dia juga melanjutkan perseteruan di media sosial pada akhirnya menjadi konsumsi publik, yang seharusnya bisa diselesaikan secara baik-baik. Meity pun menyarankan agar pihak Krisdayanti dan Aurel serta Azriel bertemu langsung untuk menyelesaikan masalah.

"Rasanya masyarakat kita harusnya fokus pada hal-hal yang bermanfaat dan mendapatkan informasi yang lebih positif,sehingga alangkah baiknya jika semua pihak duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan dengan baik, karena semua permasalahan tentu memiliki jalan keluar, jadi bukan bisa atau tidak namun mau atau tidak menyelesaikan persoalannya," jelas Meity yang sehari-harinya praktek di Rumah Sakit Hermina dan Lembaga M_Eureka Psychology Consultant.



Simak Video "Perseteruan KD-Aurel-Azriel Jadi Konsumsi Netizen, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)