Kata Dwi Sasono Sebelum Ditangkap Narkoba: Pandemi Bikin Jadi Lebih Kreatif

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 01 Jun 2020 13:03 WIB
Dwi Sasono Dwi Sasono dan Widi Mulia. Foto: Instagram @dwisasono
Jakarta -

Aktor Dwi Sasono yang ditangkap pihak kepolisian karena memiliki narkoba mengaku memakai barang terlarang itu karena sulit tidur selama pandemi Corona. Dwi sendiri sempat berbicara soal pandemi ini sebelum diamankan polisi.

Dwi Sasono dan Widi Mulia serta ketiga anak mereka sempat berbincang dengan artis Sophie Navita melalui Instagram Live. Selama pandemi Corona ini, Sophie Navita memiliki program Sophie, SOPHIENAVITalks yang dipandunya bersama sang suami Pongki Barata.

Dalam perbincangan dengan Sophie Navita itu, Dwi berkisah mengenai aktivitas dirinya dan keluarganya selama pandemi Corona. Kata bintang film Mendadak Dangdut itu dia sebenarnya sedang syuting sebuah film baru sebelum virus Corona merajalela di Indonesia.



"Masih tiga hari lagi syuting harusnya selesai. Tapi disetop karena pandemi. Jadi dipending, nunggu kabar kapan bisa start lagi," ujar Dwi Sasono seperti dikutip dari IGTV @sophienavita.

Dwi Sasono dan Widi Mulia Saat IG Live Bersama Sophie NavitaDwi Sasono dan Widi Mulia Saat IG Live Bersama Sophie Navita Foto: Dok. Instagram @sophienavita



Sedangkan Widi Mulia mengatakan seharusnya pada tahun ini dia akan membintangi sebuah film. Namun karena ada pandemi virus Corona syuting film tersebut tertunda.

Pandemi Corona ini ditambahkan Widi membuat Dwi Sasono bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak. Anak-anak pun senang dengan kondisi tersebut karena ketika sang ayah di rumah, mereka bisa bermain dengannya.

Widi pun mengungkapkan kepada Sophie Navita bahwa dia bersyukur memiliki suami yang memiliki sifat santai, sementara dirinya adalah orang yang serius dan disiplin. "Bersyukur banget punya suami yang laid back, jiwa bermainnya tinggi. Kalau ibunya menumbuhkan kedisiplinan sehari-hari. bapaknya yang menumbuhkan kreativitas mereka, bahwa ini (rumah) taman bermain mereka," tutur personel Be3 itu.

Sementara itu menurut Dwi Sasono, pandemi Corona ini membuat anak-anaknya menjadi lebih kreatif. Setiap hari anak-anak mereka mencoba melakukan hal baru, entah itu menggambar atau memasak.

"Mereka jadi besok mikirin mau apa ya. Kalau nggak gitu, nggak punya tujuan, mau bangun jam berapa, mau ngerjain apa, itu yang bahaya. Apalagi gue kalau udah malam baru mikir otaknya. Gue dapat ide kalau udah malam, baru bisa tidur jam 2," ucap bintang serial Tetangga Masa Gitu itu.

Dwi Sasono mengaku mencoba berpikir positif di tengah pandemi ini. "Kita berpikir positif aja dengan kayak gini kita jadi lebih kreatif, pelajarin hal-hal yang belum pernah dipelajarin, lebih banyak baca buku, mau gambar, mau apa, mau masak," ujarnya.

[Gambas:Instagram]





Dwi Sasono dirilis pihak kepolisian terkait penangkapan dirinya karena memiliki ganja seberat 16 gram pada hari ini Senin (1/6/2020). Dalam jumpa persnya, polisi mengungkap motif Dwi Sasono menggunakan ganja.

"Motif yang dia sampaikan ke penyidik yang pertama. Mengisi kekosongan waktu, tersangka ini susah tidur beberapa bulan. Ini dengan kegiatan COVID-19 ini dia diam di rumah. Dia memanfaatkan waktu melakukan hal yang salah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, Dwi yang sudah memakai baju tahanan berwarna oranye juga mengatakan dirinya mengaku bersalah. Namun Dwi menegaskan dia bukanlah orang jahat.

"Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu saya bukan kriminal. Saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang kembali ke rumah ketemu keluarga," kata aktor 40 tahun itu.




Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)