Netizen Bela Atlet Parkour Ditangkap Polisi karena Ciuman di Atap Gedung

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 30 Mei 2020 20:00 WIB
Alireza Japalaghy Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Atlet parkour ini jadi sensasi setelah berbagi video berciuman dengan kekasihnya di atap gedung tinggi Teheran, Iran. Aksi yang tak senonoh itu pun membuat dirinya ditangkap polisi.

Alireza Japalaghy mulai memposting foto dan video tentang dia dan seorang wanita misterius yang berciuman dan berpelukan di atap gedung tinggi yang berbahaya. Aksinya itu melanggar ketentuan peraturan pemerintah dan ajaran Islam.


Atlet parkour terkenal di Iran, dan pacarnya ini dituduh melakukan tindakan vulgar dan ditahan polisi. Penangkapan keduanya ini justru memicu kemarahan netizen di media sosial.

Alireza JapalaghyAlireza Japalaghy Foto: dok. Instagram



Seperti dilansir Oddity Central, banyak netizen menuduh polisi mengambil tindakan cepat terhadap pasangan yang berciuman, sementara penjahat sejati diabaikan begitu saja. Meskipun menghadapi kritik karena undang-undang yang ketat, pihak berwenang Iran mengatakan bahwa tindakan tidak konvensional pasangan itu bertentangan dengan hukum Syariah dan perlu ditangani.

"Kami menentang individu ini dan perilakunya melanggar norma dan vulgar. Polisi pasti akan berurusan dengan mereka," kata kepala polisi Teheran Hossein Rahimi.


"Foto seorang laki-laki dan perempuan yang menunjukkan perilaku yang tidak pantas dan tidak beragama diterbitkan di media sosial. Orang-orang ini ditangkap oleh polisi dengan perintah pejabat kehakiman," imbuhnya.

Sebelum penangkapannya, Japalaghy memposting video di akun Instagram-nya,di mana ia berbicara tentang panggilan telepon yang mencurigakan dari polisi yang mengatakan kepadanya untuk menyerahkan diri. Keesokan harinya, Japalaghy pun berbagi unggahan bahwa ia telah ditangkap.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/kik)