Finalis Miss Universe New Zealand Meninggal Mendadak di Usia 23

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 23 Mei 2020 14:01 WIB
Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss Foto: Facebook/Amber-Lee Friis
Jakarta -

Kabar duka datang dari ranah kontes kecantikan. Amber-Lee Friis, finalis Miss Universe New Zealand 2018, meninggal dunia di usia 23 tahun.

Kematian Amber-Lee Friss dikonfirmasi oleh Talent Tree, agensi fashion berbasis di Auckland yang menaungi sang model.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan kepergian mendadak Amber-lee Friis yang cantik dan bertalenta. Amber adalah satu dari model pertama kami di Models for The Talent Tree sekaligus finalis Miss Universe NZ 2018 (Miss World World New Zealand). Kami turut berduka cita untuk keluarga dan teman Amber-Lee. R.I.P beautiful lady," demikian tertulis di unggahan Facebook mereka seperti dikutip E!, Jumat (22/5/2020).

Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee FrissMiss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss Foto: Facebook/Amber-Lee Friis

Ucapan bela sungkawa juga datang dari CEO Miss World New Zealand Nigel Godfrey. Ia mengenang Amber-Lee sebagai perempuan muda yang berbakat dan penuh energi dengan hati yang tulus. "Dia punya banyak potensi dan sungguh ini tragedi yang menyedihkan karena dia tidak ada di sini untuk berkarya lagi. RIP Amber Lee, kamu terlalu cepat meninggalkan kami," ungkap Nigel.

Pihak berwajib masih menginvestigasi penyebab kematian Amber. Namun, sempat beredar kabar bahwa Amber meninggal dunia karena bunuh diri.

Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee FrissMiss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss Foto: Facebook/Amber-Lee Friis

Dalam sebuah wawancara dengan NZ Stuff, Amber sempat berbagi tentang beban dan perjuangannya menjalani kehidupan. "Aku selalu melihat semua hal serba negatif. Aku memandang diriku sebagai seorang perempuan tua, gemuk dan pemarah. Lalu aku berpikir, ini bukan kehidupan yang aku mau," terangnya.

Di hari ulang tahunnya ke-18, kata Amber, menjadi titik buatnya untuk bangkit dari keterpurukan. Ia mulai merencanakan tujuan hidup, rajin berolahraga dan mulai menabung.

Singkat cerita, ia dihubungi oleh seorang staf Miss Universe NZ dan mendapat tawaran untuk mengikuti ajang tersebut. Amber pun berhasil masuk 20 besar di Miss Universe NZ 2018.



Simak Video "Dari Teko Hingga Srikandi, Kostum Miss Universe 2019 Curi Atensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/ami)