Cara Jihane Almira Hadapi Stres di Tengah Pandemi Corona

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Mei 2020 19:04 WIB
Puteri Indonesia 2020 - Jihane Almira Chedid Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Bagi anak rumahan seperti Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira, anjuran 'stay at home' harusnya dapat dilaksanakan tanpa beban. Namun, ada kalanya, rasa cemas tetap menyerang. Lantas, bagaimana Jihane mengatasinya?

"Boleh dibilang, aku tipe orang yang sangat menikmati waktu menyendiri di rumah. Di saat orang-orang pergi keluar buat malam mingguan, aku malah lebih suka di rumah," ungkap Jihane saat sesi Instagram Live bersama detikcom, Senin (18/5/2020).

[Gambas:Instagram]




Maka ketika pandemi COVID-19 memaksa semua orang untuk di rumah saja, perempuan berdarah Lebanon-Jawa ini pun tidak terlalu mempermasalahkannya. Akan tetapi, ia tak memungkiri terlalu lama di rumah terkadang membuatnya gelisah.

"Sometimes, I feel anxious. Kalau sudah begitu, aku merasa seperti nge-blank," ungkap Jihane yang sebelumnya dikenal sebagai aktris serial 'Gossip Girl' Indonesia itu.

Kalau sudah demikian, Jihane punya cara tersendiri untuk mengatasinya. Ia mencoba untuk menangkal pikiran negatif sambil menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat.

Jihane Almira saat gala premiere film Doa.Jihane Almira (Foto: Ismail/detikFoto)


Bagi mereka yang merasa stres karena pandemi, Jihane berbagi tips. "Cari hal yang bisa bikin kita senang, mungkin ada orang yang lebih senang nonton, atau ada juga yang suka berkreasi. Aku lihat teman-temanku dulu yang nggak bisa masak, sekarang mulai belajar masak," katanya.

Hal yang terpenting katanya, "Be positive and stay productive".



Simak Video "InstaTalk!: Ngobrol Bareng Jihane Almira, Runner Up Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)