Viral, Foto Pastur Pakai Pistol Air Mainan untuk Memberkati saat Pandemi

Vina Oktiani - wolipop Senin, 18 Mei 2020 16:32 WIB
Tim Pelc Tim Pelc, pastu yang viral karena memakai pistol air mainan untuk memberkati umat gereja.Foto: dok. Larry Peplin
Jakarta -

Pandemi Corona mewajibkan kita untuk menjaga jarak sosial dengan orang lain. Hal itu juga yang berusaha dilakukan oleh seorang pastur saat menghadapi situasi saat ini. Dengan menjaga jarak sosial, sang pastur tetap melayani para umatnya.

Seperti dikutip dari Today, foto-foto pastur Tim Pelc yang sedang menggunakan pistol air mainan untuk memberkati para pengunjung gereja mendadak viral di internet. Pistol air mainan itu berisi air suci yang kemudian disemprotkan ke dalam mobil umat gereja untuk melanjutkan tradisi memberkati keranjang Paskah yang dibawa.

Menurut pastur Pelc, hal itu memang sengaja dilakukannya agar anak-anak tetap bisa merasakan pengalaman Paskah, namun tetap dengan tidak melanggar aturan karantina. Sebelum melakukan aksinya itu, sang pastur juga sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan seorang teman dokternya untuk memastikan idenya tersebut aman dan tetap sesuai dengan pedoman jarak sosial yang berlaku saat ini.

Tim PelcTim Pelc Foto: dok. Larry Peplin

Pastur Pelc juga menggunakan perlengkapan tambahan, seperti masker penutup wajah, face shield, dan sarung tangan saat merealisasikan idenya tersebut. Dia lalu menunggu para umatnya di tempat parkir gereja sehari sebelum Paskah.

"Kami tidak memiliki banyak pemberitahuan tentang hal itu. Pada Sabtu siang sebelum Paskah, saya pergi ke sana dan ada barisan mobil yang antre," kata pastur Pelc.

Foto-foto dari pastur Pelc kemudian viral selama beberapa hari terakhir ini, ketika diunggah di halaman Facebook St. Ambrose Parish sekitar lima minggu yang lalu. Di Reddit, banyak yang telah mengedit foto tersebut dan menjadikannya sebagai meme.

Melihat foto-foto dirinya menjadi viral, pastur Pelc mengaku terkejut. Namun dia mengaku senang karena bisa membuat orang-orang tersenyum dan membantu anak-anak di komunitasnya bisa mendapatkan Paskah yang berkesan selama pandemi.



Simak Video "Strategi Industri Fashion Brand Lokal untuk Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)