Fakta Cucu Kaisar Terakhir Austria yang Meninggal Tragis Jelang Ulang Tahun

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 15 Mei 2020 16:00 WIB
Putri Maria Austria Putri Maria Petrovna Galitzine dari Austria meninggal dunia. (Foto: Facebook)
Houston -

Keluarga House of Habsburg atau House of Austria, salah satu keluarga kerajaan terpenting di Eropa, sedang berduka. Salah satu anggotanya, Putri Maria Petrovna Galitzine, meninggal dunia.

Sorotan pun tertuju pada sosok Putri Maria Petrovna Galitzine. Berikut fakta seputar Putri Maria dan kematiannya.


1. Meninggal Jelang Ulang Tahun Ke-32

Putri Maria sebenarnya mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (4/5/2020). Namun, kematiannya baru ramai diberitakan baru-baru ini. Tragisnya, Putri Maria tutup usia hanya enam hari sebelum usianya genap 32 tahun. Demikian Fox News mengabarkan.


2. Penyebab Kematian

Kematian Putri Maria sangat mendadak dan diduga serangan jantung menjadi penyebabnya. Ia meninggal di Houston, Texas, AS. Dalam obituari yang dipublikasikan Houston Chronicle, jenazah Putri Maria dikubur di permakaman lokal pada Jumat (8/5/2020).

Putri Maria AustriaPutri Maria Austria Foto: Facebook




3. Cicit dari Kaisar Terakhir Austria

Lahir di Luxembourg City, pada 11 Mei 1988, Putri Maria merupakan anak dari seorang bangsawan Rusia yang bernama Pangeran Piotr Galitzine dan Archduchess Maria Anna, putri Archduke Rudolf dari Austria. Menurut Daily Mail, ayah Archduke Rudolf adalah anak bungsu Kaisar Austria Charles I dan Permaisuri Zita of Bourbon-Parma. Charles I menjadi kaisar terakhir Austria sebelum kekuasaan mereka berakhir karena Perang Dunia I.


4. Pindah ke Moskow

Pada usia 5 tahun, Putri Maria dan keluarganya pindah ke Moskow, Rusia. Semasa kecilnya, ia sempat menempuh pendidikan di German School of Moscow. Ia lalu hijrah ke Belgium untuk kuliah di College of Art & Design sebelum akhirnya pindah ke Negeri Paman Sam untuk bekerja.


5. Menikahi Seorang Chef

Meniti karier di Houston, AS, ia juga menemukan jodohnya yang seorang chef bernama Rishi Roop Singh. Mereka menikah pada 22 April 2018 dalam sebuah seremoni Orthodox. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamai Maxim.

Putri Maria AustriaPutri Maria dan suaminya, Rishi Roop Singh. (Foto: Facebook)


Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)