Dobrak Standar Kecantikan, Model Hitam Legam Ini Bernilai Rp 63 Miliar

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 13 Apr 2020 09:27 WIB
Model kulit hitam Model Nyakim Gatwech (Foto: queennyakimofficial/Instagram)
New York City -

Nyakim Gatwech mungkin bukan tipikal model yang biasa sering menghiasi sampul majalah fashion atau papan iklan raksasa. Kulitnya hitam legam, rambutnya juga tidak panjang tergerai. Namun, siapa yang menyangka jika model asal Sudan Selatan ini bernilai puluhan miliar rupiah.

Nyakim Gatwech lahir di Ethiopia, lalu sempat tinggal di pengungsian di Kenya sebelum akhirnya hijrah ke Amerika Serikat pada usia 14 tahun bersama ibu dan saudaranya. Memiliki warna kulit yang berbeda, Nyakim harus melalui masa-masa terberat saat bersekolah di AS.

[Gambas:Instagram]





Pulang dari sekolah, Nyakim sering menangis di kamarnya. "Butuh waktu untuk mencintai dirimu apa adanya," ungkap Nyakim kepada Teen Vogue. Ia lalu mengatakan, "Jika kamu mencintai dirimu sendiri, orang lain akan melihat dan mereka akan mengapresiasinya."

Namanya mulai terkenal setelah momen perbincangannya dengan seorang supir Uber viral. Kala itu, sang supir menantangnya untuk memutihkan kulit dengan imbalan US$ 10.000. Namun, Nyakim menolak tantangan tersebut mentah-mentah. "Aku tidak akan pernah melakukannya karena kulitku adalah sebuah anugerah," kata Nyakim.


Dari situ, berbagai tawaran menjadi model terus berdatangan. Ia pun mendapat julukan "Queen of the Dark". Kariernya sebagai model profesional dimulai pada 2017. Di samping modeling, Nyakim Gatwech juga menerima endorsement, salah satunya menjadi brand ambassador untuk Fashion Nova.

Kini, Nyakim Gatwech merupakan salah satu model tersukses di Negeri Paman Sam. Menurut Celebrity How, Nyakim Gatwech kini bernilai US$ 4 juta atau sekitar Rp 63 miliar.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)