Viral Curhat Ibu yang Bayinya Positif Corona, Ruang Isolasi Bikin Takut

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 24 Mar 2020 12:02 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock
Malaysia -

Pandemi virus corona yang terus menyebar menjadi keresahan masyarakat dunia. Lebih dari 160 negara melaporkan kasus positif Covid-19. Hingga Selasa (24/3/2020) pagi, jumlah total kasus terinfeksi virus corona di dunia telah mencapai 378.287 kasus, menurut laporan dari John Hopkins University.

Kaum lansia pun disebut sebagai orang yang rentan terserang virus corona. Tapi, Covid-19 juga menyerang mereka yang berusia muda, bahkan bayi. Seperti dialami oleh bayi asal Malaysia ini yang positif terinfeksi virus corona.

Baru-baru ini seorang ibu jadi viral setelah berbagi cerita pilu tentang seorang bayi yang terkena Covid-19. Pengguna akun Twitter @mufarwafarid memposting Instastory seorang ibu, Adilanasir yang menceritakan bayinya terinfeksi virus corona setelah berinteraksi dengan kakeknya yang juga positif setelah mengikuti perkumpulan Tabligh di Malaysia.

Pada cuitan yang telah disukai 11 ribu lebih itu, @mufarwafarid mengungkapkan pesannya itu ditujukan kepada mereka yang mengatakan, "Mengapa kita harus takut dengan virus? Kita harus lebih takut pada Tuhan!".

"Apakah kamu masih berani mengatakan hal yang sama kepada bayi dan ibunya yang saat ini dikarantina karena Covid-19," imbuhnya.

Postingan @mufarwafarid terdiri dari empat foto tangkapan layar Instastory Adilanasir. Sang ibu menceritakan bahwa ia dan bayinya sedang menjalani karantina setelah sang bayi yang bernama Thea positif terinfeksi virus corona.

"Dia berada di kamar yang sama dengan bayi lain yang positif COVID-19, karena kontak langsung dengan kakeknya yang kembali dari pertemuan tabligh. Dia (kakeknya) juga positif terinfeksi virus," cerita Adilanasir.

Selanjutnya
Halaman
1 2