Yayasan Rihanna Sumbang Rp 83 Miliar untuk Lawan Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Senin, 23 Mar 2020 10:39 WIB
Rumah Rihanna dan selebritas lain dibobol perampok. seorang remaja diadili Rihanna sumbang Rp 83 miliar untuk lawan virus corona.Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Rihanna ikut bergerak membantu mengatasi pandemi virus Corona yang kini sudah menjangkiti lebih dari 160 negara. Lewat yayasan yang dibentuknya, Clara Lionel Foundation (CLF), penyanyi asal Barbados ini menyumbangkan USD 5 juta atau sekitar Rp 83 miliar ke sejumlah badan yang bergerak memerangi virus Corona di Amerika Serikat.

CLF akan fokus menyalurkan bantuannya ke kelompok rentan dan marjinal. Seperti anak-anak dan tak mampu, tunawisma dan lansia. Selain Amerika Serikat, donasi juga diberikan ke Kepulauan Karibia dan Afrika.

"Tidak ada yang lebih penting atau darurat dari melindungi dan mempersiapkan komunitas marjinal dan tak mampu (untuk menghadapi virus Corona), mereka yang akan paling terkena dampak pandemi ini," kata Executive Director CLF Justine Lucas, seperti dikutip dari People.



Donasi akan diberikan kepada sejumlah yayasan dan organisasi sosial maupun kesehatan. Beberapa di antaranya Direct Relief, Partners In Health, Feeding America, International Rescue Committee dan COVID-19 Solidarity Response Fund yang beroperasi di bawah World Health Organization.

Lewat donasinya, Rihanna dan CLF berharap bisa membantu ketersediaan pangan dan logistik kepada komunitas rentan serta lansia. Dana tersebut juga akan digunakan untuk mengadakan tes virus Corona dan perawatan di negara-negara rentan seperti Haiti dan Malawi.



Selain itu juga untuk membeli perlengkapan alat medis bagi dokter, perawat dan petugas laboratorium. Sebagai tambahan, juga demi membiayai pengembangan uji coba vaksin di seluruh dunia.



Simak Video "Kapan Sih Waktu yang Baik Membaca Berita?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/agm)