Wawancara Eksklusif

Nggak Takut Corona, Miss Universe: Kita Tidak Bisa Hidup dalam Ketakutan

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 13 Mar 2020 16:00 WIB
Miss Universe 2019 di Jakarta Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi. Foto: Dok. Instagram Puteri Indonesia
Jakarta -

Virus Corona menjadi salah satu virus mematikan yang banyak ditakuti saat ini. Bagaimana tidak, semakin hari jumlah pasien yang terinfeksi Corona dikabarkan semakin meningkat. WHO pun sudah menetapkan virus Corona sebagai pandemi.

Saat sebagian besar orang takut berpergian karena virus Corona, tidak demikian dengan Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi. Miss Universe asal Afrika Selatan itu tetap bepergian ke luar negeri, salah satunya Indonesia. Saat ditanya seputar virus Corona yang sedang banyak diperbincangkan, berikut ini tanggapannya.

"Ya, saya tahu. Saya hanya tidak terlalu banyak mengerti karena saya bukan ahli tenaga medis. Tapi saya tahu bahwa sedang terjadi sesuatu di dunia dan orang-orang takut akan hal itu, karena setiap orang ingin sehat dan tetap hidup. Tapi saya pikir jika kita menjalankan tindak pencegahan dengan tepat maka semua orang akan baik-baik saja," kata Zozibini Tunzi selaku Miss Universe 2020 saat diwawancarai Wolipop di gedung Transmedia baru-baru ini.

Menurut Miss Universe 26 tahun itu, virus Corona bisa dihindari dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Oleh karena itu dia tidak merasa khawatir ataupun takut dengan virus mematikan tersebut. Baginya, virus yang kini telah dinyatakan sebagai pandemi itu tidak bisa menghalangi langkahnya untuk tetap melanjutkan hidup.

Miss Universe Mengaku Tidak Takut Terinfeksi CoronaFoto: Rengga Sencaya/Detikcom

"Tidak. Saya tidak khawatir bepergian, sama seperti saya tidak khawatir akan banyak hal lain, karena kita tidak bisa hidup dalam ketakutan. Ada banyak hal-hal buruk yang terjadi di dunia, virus, penyakit di mana-mana. Tetapi hal itu tidak harus menghentikan kita untuk menjalani hidup kita. Jadi saya tidak membiarkan ketakutan mengambil alih segalanya," kata wanita kelahiran 18 September 1993 itu.

Wanita yang juga merupakan pemenang ajang Miss South Africa 2019 itu juga mengatakan bahwa menurutnya tidak ada cara yang benar-benar bisa memastikanmu terhindar dari virus Corona. Yang bisa dilakukan hanyalah berusaha untuk melakukan tindakan pencegahan yang tepat dan tidak perlu merasa takut apalagi menjadikan virus tersebut sebagai hambatan dalam menjalani kehidupan.

"Saya juga tidak tahu jika saya melakukan tindakan pencegahan dengan benar, menjaga kesehatan, mempertahankan imunitas tubuh agar tetap kuat, mencuci tangan, menggunakan hand sanitiser, jika saya melakukan itu semua apakah saya akan tetap baik-baik saja. Jadi kita tidak bisa hidup dalam ketakutan. Kita harus keluar dari hal tersebut dan menjalankan kehidupan kita," tutur wanita yang baru saja menghadiri pemilihan Puteri Indonesia 2020 itu.



Simak Video "Momen Afrika Selatan Raih Mahkota Miss Universe 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)