Bertemu Miss Universe 2019 di Jakarta, Anne Avantie Ungkap Rasa Kagumnya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 05 Mar 2020 21:02 WIB
Anne Avantie Bertemu Miss Universe 2019 Desainer Anne Avantie bersama Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menjelang Pemilihan Puteri Indonesia 2020. (Foto: Dok. Anne Avantie)
Jakarta -

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi akhirnya menginjakkan kakinya di Jakarta, Kamis (5/3/2020), untuk menghadiri perhelatan Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Desainer Anne Avantie ikut menyambut kedatangan Ratu Sejagat asal Afrika Selatan itu.

Seperti tahun sebelumnya, Anne Avantie kembali mendapat kepercayaan untuk mendesain busana Miss Universe yang menjadi bintang tamu di Pemilihan Puteri Indonesia. Sudah 17 tahun desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini melakoni peran tersebut.

Itu berarti, Anne sudah bertemu 17 pemenang Miss Universe yang datang dari berbagai penjuru dunia. Setiap Miss Universe meninggalkan kesan tersendiri bagi Anne, tanpa terkecuali sosok Zozibini Tunzi.

Momen hangat pertemuan pertama Anne Avantie dan Miss Universe 2019Momen hangat pertemuan pertama Anne Avantie dan Miss Universe 2019. (Foto: Dok. Anne Avantie)



"Miss Universe yang sekarang ini sesuatu sekali," ungkap Anne kepada Wolipop, Kamis (5/3/2020). Mereka pertama kali bertemu di Grand Sahid Hotel untuk melakukan sesi fitting, hanya sehari sebelum Pemilihan Puteri Indonesia 2020 digelar keesokan harinya.

"Walau saya sudah dua kali menangani Miss Universe yang tidak kulit putih, Miss Universe ini punya pesona, aura serta bahasa tubuhnya sangat membumi," tambah desainer yang beken berkat kebaya modifikasi rancangannya.

Untuk Miss Universe 2019, Anne Avantie sudah menyiapkan busana bergaya kontemporer yang dipermanis dengan elemen kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Provinsi tersebut memang diangkat sebagai tema Pemilihan Puteri Indonesia 2020. "Dia sangat excited dan sudah mendengar nama saya dari dua alumni Miss Universe," tambah Anne yang juga merancang gaun untuk tiga besar Puteri Indonesia 2019 dan para finalis Puteri Indonesia 2020.

Zozibini Tunzi menjadi perempuan ketiga dari Afrika Selatan yang mengklaim gelar Miss Universe. Terakhir kali, Afrika Selatan yang diwakili Demi-Leigh Nel-Peters memenangkan Miss Universe 2017.

[Gambas:Instagram]



"Saya tumbuh di sebuah dunia di mana perempuan seperti saya, dengan kulit dan rambut yang sama, tidak pernah dianggap cantik. Menurut saya, ini saatnya itu untuk berhenti. Saya ingin anak-anak melihat saya dan saya mau mereka melihat wajah mereka terefleksikan di wajah saya," kata Zozibini di atas panggung sebelum namanya diumumkan sebagai pemenang Miss Universe 2019.

Selain Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 turut dihadiri Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach pun dijadwalkan datang. Mereka akan menyaksikan secara langsung aksi 39 finalis dari 34 provinsi dalam memperebutkan deretan gelar Puteri Indonesia 2020.



Simak Video "Momen Afrika Selatan Raih Mahkota Miss Universe 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)